facebook

Bikin Happy Terus! Ini 3 Keuntungan Menikah dengan Sahabat

Riza Agustian
Bikin Happy Terus! Ini 3 Keuntungan Menikah dengan Sahabat
Ilustrasi Pasangan Menikah (pexels.com/@ku3weddinghouse)

Saat memutuskan ingin menikah berarti kamu sedang berbicara tentang hubungan yang sangat serius karena pernikahan adalah ikatan cinta yang berlangsung dalam waktu yang lama hingga maut memisahkan. Dalam mencari pasangan hidup untuk kamu nikahi tentu berbeda dengan mencari pacar, tentu kamu akan lebih selektif dalam memilih dan pastinya kamu ingin mendapatkan pasangan hidup yang baik.

Perkara jodoh akan selalu menjadi misteri karena kita tidak tahu akan bersanding dengan siapa nantinya, bagaimana jika yang menjadi jodohmu adalah sahabatmu sendiri? Meskipun ni bukanlah hal yang mudah untuk dijalani tapi ada banyak manfaatnya loh. Inilah 3 keuntungan menikah dengan sahabatmu sendiri.

1. Sudah Saling Mengenal

Menikah bukanlah hal yang bisa disepelekan karena kamu akan hidup satu atap dengan pendampingmu, disinilah kamu harus memilih pasangan hidup yang bisa diajak komunikasi dengan baik. Nah, salah satu keuntungan ketika kamu menikah dengan sahabatmu sendiri adalah kamu dan dia sudah saling mengenal satu sama lain.

Tentu saja itu akan mempermudah komunikasi kalian ketika sudah berumah tangga nantinya, kamu tak perlu menjelaskan dari awal tentang dirimu karena pasanganmu sudah sangat mengenalmu.

2. Sudah Saling Memahami 

Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan tentu bukanlah hal yang mudah, karena itulah menikah dengan sahabat mempunyai sisi positif karena kalian berdua sudah saling memahami. Pasanganmu bisa memahami dengan baik bagaimana dirimu sebenarnya, kalian tidak perlu menjelaskan secara mendetail tentang kekurangan masing-masing karena kalian berdua sudah terbiasa dengan hal itu.

Dengan begitu maka hubungan pernikahan pun akan terlihat lebih harmonis karena keduanya sudah saling memahami.

3. Merasa Lebih bahagia

Salah satu dampak baik yang bisa dirasakan ketika kamu menikahi sahabatmu sendiri adalah hubunganmu akan lebih bahagia, mengapa? Karena kamu dan pasanganmu sudah menghadapi berbagai momen suka duka ketika menjadi sahabat. Jadi, kamu akan kembali melanjutkan kisah menarik antara kamu dan sahabatmu dalam bahtera rumah tangga.

Selain itu, kalian berdua tidak akan kaku dalam menjalani hubungan karena sudah terbiasa dalam segala situasi. Kamu dan pasanganmu selalu bisa menemukan cara untuk membuat suasana menjadi lebih bahagia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak