facebook

4 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapat dengan Status Lajang, Bisa Bebas!

Latifah ..
4 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapat dengan Status Lajang, Bisa Bebas!
Ilustrasi pria tersenyum.[freepik.com/freepik]

Di antara kamu mungkin ada yang sedang merasa frustrasi karena jodoh belum tiba juga. Apalagi sudah banyak tekanan dari sana-sini, terutama dari keluarga sendiri yang sudah menantikan melihatmu di pelaminan.

Jangan galau, jangan terburu-buru. Santai saja, karena jodoh itu pasti akan tiba di waktu yang tepat. Kalau kamu terburu-buru bisa berakhir asal-asalan memilih pasangan yang nantinya bikin kamu terjebak dalam pernikahan penuh derita.

Agar pikiranmu bisa lebih tenang, sebaiknya simak, deh, keuntungan apa saja yang dapat kamu peroleh dengan status lajang yang saat ini kamu sandang.

1. Bebas melakukan apa pun yang kamu mau

Keuntungan pertama dari status lajang, adalah bebas melakukan apa pun yang kamu mau. Ingin mengejar studi ke luar negeri, enggak masalah dan enggak ada keresahan bila nanti harus menjalani LDR.

Mau fokus ke karier dulu juga sah-sah saja. Belum ada pasangan yang menuntut perhatian dan waktu yang kamu punya. Hidup bisa bebas!

2. Mengambil keputusan jadi lebih simpel

Ciri dari sebuah hubungan asmara yang sehat, salah satunya terdapat kesepakatan dalam mengambil sebuah keputusan. Terutama keputusan yang menyangkut dua pihak. Harus ada kompromi di dalamnya. Hal inilah yang kadang bikin pengambilan keputusan itu jadi rumit.

Kamu enggak perlu pusing dengan hal itu dengan statusmu yang masih sendiri. Keputusan bisa diambil dengan bebas. Misalnya, pengin jalan-jalan esok hari enggak masalah. Enggak harus menyesuaikan jadwal pasangan.

3. Bebas kongkow dengan siapa pun

Sisi enak dari kehidupan melajang selanjutnya, adalah kamu bisa kongkow dengan siapa pun. Mau bertemu dengan teman setelah pulang kantor boleh-boleh saja. Toh, di rumah belum ada pasangan yang menunggu. Mau akhir pekan dihabiskan sendirian juga bebas-bebas saja. Toh, belum ada pasangan yang mengajak bertemu.

4. Bisa menghemat pengeluaran

Fakta yang mesti diakui, yakni menjalin hubungan asmara perlu modal. Biaya makan-makan, biaya jalan-jalan, dan semua itu butuh uang.

Di sinilah letak plusnya dari status sendiri. Kamu bisa menghemat pengeluaran. Uang yang harusnya buat biaya kencan dapat kamu alihkan ke tabungan atau investasi.

Punya pasangan atau belum masing-masing pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Oleh sebab itu, kalau saat ini kamu masih sendiri dinikmati saja. Banyak keuntungan yang bakal kamu dapat, kok!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak