facebook

4 Tips Menerapkan Hidup Berkelimpahan, Bukan Hanya untuk Orang Kaya!

Latifah ..
4 Tips Menerapkan Hidup Berkelimpahan, Bukan Hanya untuk Orang Kaya!
Ilustrasi wanita tersenyum (unsplash.com/Allef Vinicius)

Di antara kamu mungkin masih banyak yang mengira kalau untuk merasakan hidup berlimpah harus kaya raya dulu. Padahal, ternyata tidak seperti itu, lho.

Apa yang orang pikirkan sebenarnya bergantung pada keputusan masing-masing. Kendati kamu bergaji kecil tapi kalau merasa cukup dan bahagia, maka saat itu sebenarnya kamu sudah menerapkan prinsip hidup berkelimpahan.

Tertarik menerapkan berkelimpahan dalam kehidupan sehari-hari? Untuk tahu kelanjutannya, simak tips berikut ini, yuk!

1. Nikmati hidup

Untuk hidup berkelimpahan, langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah nikmati saja hidup ini. Jangan biarkan masalah membuatmu stres dan akhirnya hidup cuma diisi dengan memikirkan masalah.

Itu sebabnya, sesibuk apa pun kamu tetap perlu memberikan waktu untuk rehat melakukan hal menyenangkan bagi diri sendiri. Mulai dari mendengarkan musik yang dapat membangkitkan suasana, melakukan hobi, dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya.

2. Perbanyak syukur

Poin ini menjadi syarat wajib apabila ingin menerapkan hidup berkelimpahan. Mau kamu sedang kere atau banyak masalah, tetap jangan lupakan syukur.

Karena kalau mau mengakui, di tiap situasi yang tampak gak ada harapan pasti kamu bisa menemukan berbagai hal yang patut disyukuri, bukan? Sebagai contoh, kendati kamu belum mendapat pekerjaan impian setidaknya bisa melakukan hal lain untuk mendapat penghasilan. Otakmu masih normal untuk diajak berpikir, ragamu masih sehat, dan itu semua patut disyukuri, lho.

3. Murah senyum

Di antara hal paling mudah untuk memperbaiki mood, adalah dengan tersenyum. Lewat senyuman gak hanya bisa membuat suasana hatimu jadi lebih baik, tapi juga akan menularkan aura positif ke orang lain. Tentu senang, kan, jika aksi sederhanamu bisa membawa pengaruh?

4. Apresiasi segala pencapaian, sekalipun itu kecil

Dengan diri sendiri jangan menjadi jahat, ya. Cobalah untuk mengapresiasi berbagai pencapaian meski itu kecil.

Jangan hanya merasa kamu sukses apabila sudah punya rumah mentereng, mobil mewah, dan berbagai materi lainnya. Justru kalau kamu tidak bersyukur dan menghargai hal kecil tandanya kamu belum siap mendapatkan yang besar, lho.

Coba terapkan langkah-langkah tadi, niscaya hidupmu akan terasa jauh lebih baik. Kamu akan merasa bahagia dan berlimpah meski tujuan besarmu belum tiba.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak