facebook

3 Tanda Kamu Memiliki Trust Issue, Jangan Dulu Memulai Hubungan Asmara!

Latifah ..
3 Tanda Kamu Memiliki Trust Issue, Jangan Dulu Memulai Hubungan Asmara!
Ilustrasi pasangan (pexels.com/Tan Danh)

Trust issue atau masalah kepercayaan menjadi salah satu faktor penyebab hubungan asmara tidak berjalan dengan baik. Orang yang sulit memercayai pasangannya akan terdorong melakukan hal-hal yang bikin dirinya jadi gak betah selama menjalani hubungan.

Entah itu cemburu berlebihan, membatasi aktivitas pertemanan karena sudah berprasangka buruk duluan, atau sikap lain yang bikin hubungan cinta jadi tak nyaman dijalani.

Nah, berikut ini ada beberapa tanda kalau kamu memiliki masalah trust issue, sehingga ada baiknya jangan memulai hubungan asmara baru. Seperti apa? Mari simak kelanjutannya!

Tanda Kamu Memiliki Trust Issue

1. Kerap dilanda perasaan curiga terhadap pasangan

Hal pertama yang paling jelas terlihat dari seseorang yang mengalami trust issue, adalah kerap dilanda perasaan curiga terhadap pasangan. Hati jadi gelisah dan sering negative thinking dengan pasangan sendiri.

Saat dia tidak kunjung membalas pesan langsung terpikir yang bukan-bukan, misalnya dia sudah tak cinta lagi kepadamu karena sudah ada yang lain. Pemikiran seperti ini tanpa sadar bikin pasangan sakit hati, lho, karena kamu berpikir buruk tentangnya seolah-olah dia gak punya integritas sama sekali.

2. Punya pengalaman pernah ditinggalkan atau dikecewakan pasangan

Apakah sebelumnya kamu pernah ditinggalkan atau dikecewakan pasangan? Misalnya saja, kamu sudah begitu mencintainya, tapi ternyata mantan berselingkuh. Pengalaman buruk seperti ini bisa menimbulkan trauma psikis yang akan mendorongmu sulit untuk percaya, lho.

3. Menyamaratakan semua orang

Tanda lain kalau kamu mengalami masalah kepercayaan, adalah menyamaratakan semua orang. Pernah mendapat pengalaman buruk, atau melihat contoh buruk dari orang sekitar membuatmu mengambil kesimpulan bawah semua orang itu sama. Gak bisa dipercaya!

Sayangnya, pemikiran seperti ini selalu membuat hubungan interpersonalmu bermasalah, lho. Gak cuma hubungan asmara aja. Karena semua hubungan dengan orang lain memerlukan rasa percaya.

Sebaiknya sadari bahwa satu atau dua orang yang jahat gak berarti semua jahat. Hal itu gak adil bagi pasangan yang sudah mencintaimu.

Itu dia beberapa ciri kalau kamu mengalami masalah trust issue. Jika dirasa masih sulit memercayai orang lain, sebaiknya jangan menjalin hubungan asmara dulu, ya. Kasihan pasanganmu nantinya sering jadi korban kecurigaan atau perlakuan tak adil. Hubungan cinta kalian bisa dipastikan akan sering terjadi masalah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak