facebook

5 Alasan Penting Cowok Perlu Belajar Masak, Bisa Menambah Daya Tarik!

Latifah ..
5 Alasan Penting Cowok Perlu Belajar Masak, Bisa Menambah Daya Tarik!
Ilustrasi pasangan memasak.[freepik.com/racool-studio]

Sudah bukan zamannya lagi paradigma kalau masak-memasak hanyalah urusan wanita. Faktanya, saat ini sudah banyak banget koki pria yang masakannya lezat bukan main. Nah, di bawah ini akan dikemukakan beberapa alasan penting kenapa cowok perlu belajar masak. Ingin tahu kelanjutannya?

Mari simak ulasan 5 alasan penting cowok perlu belajar masak.

1. Menambah daya tarik

Alasan pertama kenapa kamu perlu belajar masak, adalah kemampuan masak bisa meningkatkan daya tarikmu di depan cewek, lho. Melihat cowok yang biasanya bertubuh kekar meracik berbagai bumbu dan bahan masakan itu keren banget.

Apalagi jika yang kamu masak merupakan menu favorit cewek gebetan. Dia akan sangat terkesan karena kamu sudah memperhatikan kesukaannya apa.

2. Kemampuan dasar yang penting dipelajari

Kita gak pernah tahu seperti apa kejadian masa depan nanti. Terkadang ada kejadian di mana mau gak mau menuntut seseorang untuk bisa melakukan sesuatu, termasuk masak.

Sebagai contoh, ketika ada keluarga yang sakit dan gak memiliki asisten rumah tangga. Sementara kalau beli makan di luar selain tidak menjamin bakal higienis, juga harganya mahal.

Jika bisa masak, meski yang simpel-simpel setidaknya akan sangat membantu dalam memecahkan situasi sulit tersebut, kan? Makanya, penting banget bagi siapa pun untuk mengasah skill memasak.

3. Menambah tabungan

Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh banyak orang dewasa, adalah sulit sekali menabung sehingga tabungannya gak bertambah-tambah. Nah, ini bisa disiasati dengan memasak makanan sendiri alih-alih beli, lho. Dengan memasak sendiri kamu jadi bisa berhemat, dan kelebihan uangnya jadi bisa dialokasikan ke tabungan.

4. Bisa memberi kepuasan batin

Memasak bagi orang yang sudah hobi mungkin akan terasa gampang. Akan tetapi, bagi pemula atau yang gak suka masak bisa jadi aktivitas yang sangat menantang. Justru di sinilah menariknya. Ada kepuasan tersendiri ketika ternyata hasil masakanmu itu enak. Apalagi jika yang dicoba adalah resep rumit. Bikin puas!

5. Bikin pasangan makin sayang

Kalau kamu bisa masak, saat pasangan lagi ngambek kamu bisa membujuknya dengan menyajikan hidangan yang lezat. Begitu pula ketika pasangan sedang ulang tahun, kamu bisa memanjakannya dengan memasakkan makanan yang enak. Kalau begini, pasanganmu jadi makin sayang!

Dari uraian tadi jadi sadar, ya, bahwa cowok pun penting untuk mempelajari masak-memasak. Gimana, minat mempelajarinya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak