facebook

4 Ciri Kamu Sudah Menemukan True Love, Pasanganmu Salah Satunya?

Riva Khodijah
4 Ciri Kamu Sudah Menemukan True Love, Pasanganmu Salah Satunya?
Ilustrasi pasangan kekasih. (pexels.com/Анна Хазова)

Masih banyak yang salah duga mengira kalau true love atau cinta sejati muncul begitu saja. Padahal, kejadian seperti itu langka dan umumnya terjadi pada drama atau kisah fiksi. Hal yang sering terjadi di dunia nyata, cinta sejati itu perlu diupayakan. Harus ada kemauan dari dua pihak untuk membuat hubungan asmara bisa terjalin indah. Itu artinya, kamu telah menemukan partner yang tepat. Bagaimana caranya menentukan apakah kamu sudah menemukan cinta sejati atau belum? Berikut empat ciri yang penting kamu perhatikan.

1. Kesediaan untuk berkorban

Agar jalinan cinta bisa berjalan, tentu saja diperlukan kesediaan berkorban. Berkorban waktu, uang, tenang, emosi, dan jenis pengorbanan lainnya.

Jika selama ini yang terjadi selalu kamu yang berkorban, itu berarti dia bukan atau belum jadi cinta sejatimu. Kalau disadarkan dan dia mau berubah, misalnya yang tadinya cuek dan terlalu mementingkan pekerjaan, kini sudah bisa menyeimbangkan dengan kehidupan asmara. Maka, artinya pasanganmu sekarang masih ada harapan sebagai cinta sejatimu.

2. Tetap bertahan meski gak selamanya pelangi

Ciri selanjutnya kalau kamu sudah menemukan cinta sejati, adalah hubungan kalian gak selamanya lancar dan hanya berisikan pelangi. Hanya saja, hingga kini masih mampu bertahan. Dan itu semua disebabkan kalian berkomitmen kuat untuk melewatinya bersama-sama dan menolak berpisah.

3. Sepakat untuk tidak pernah berbohong

Dia memang cinta sejatimu apabila kalian sepakat untuk senantiasa mengutamakan kejujuran dalam hubungan. Karena biasanya yang menjadi penghambat kuatnya hubungan asmara, adalah kebiasaan berbohong. Kalau bohong sudah sering dilakukan, gimana bisa membangun rasa saling percaya yang kehadirannya sangat utama dalam hubungan cinta?

4. Berbagai konflik justru membuat kalian bertumbuh

Ada banyak konflik yang telah kalian lewati. Bukannya bikin kalian menyerah, tapi malah membuat kalian semakin dewasa. Dulu kamu yang suka marah-marah, kini bisa lebih sabar. Dia yang dulunya keras kepala dan egois, kini sudah terlatih berkompromi. Kalian bertumbuh bareng-bareng!

Dari uraian tadi bisa terlihat, ya, kalau menemukan cinta sejati atau true love tidaklah mudah. Diperlukan kemauan kuat dari kedua pihak untuk meraihnya. Jika hal-hal tadi sudah ada pada hubunganmu yang sekarang, bisa dibilang kamu sudah menemukan cinta sejati. Selamat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak