facebook

4 Hal yang Dilakukan Suami saat Cemburu dengan Istrinya, Apa Saja?

Riva Khodijah
4 Hal yang Dilakukan Suami saat Cemburu dengan Istrinya, Apa Saja?
Ilustrasi pasangan bertengkar.[pexels.com/Polina Zimmerman]

Ada kalanya suami menunjukkan sikap-sikap yang menyebalkan, dan sebenarnya itu semua disebabkan dia menaruh rasa cemburu, lho. Itu sebabnya sebagai istri kamu mesti lebih peka.

Terus, hal apa aja sih, yang biasa dilakukan seorang suami kalau sedang cemburu dengan istrinya? Untuk tahu kelanjutannya, simak ulasan di bawah ini, ya.

1. Sering banget mengecekmu

Kalau suami sering banget mengirim pesan atau menelepon untuk mengecek keberadaanmu atau sedang siapa, nah hal itu bisa jadi ciri cemburu. Ia ingin memastikan kalau kamu gak sedang bersama pria lain.

Sebenarnya gak masalah kalau suami sering mengirim pesan atau menelepon. Hanya saja, bila sudah mengganggu privasi atau bikin kamu jadi gak bebas, coba komunikasikan dengannya, ya. Suami jadi sadar kalau perilakunya itu sudah bikin kamu gak nyaman.

2. Setiap kali hendak jalan bareng teman selalu bertengkar

Tanda selanjutnya kalau suami cemburu, adalah setiap kali kamu ingin jalan bareng teman selalu dilarang. Alasannya macam-macam, dan kerap gak masuk akal.

Sebenarnya, langkah itu hanya upaya dia saja untuk mencegahmu bertemu dengan pria yang ada dalam bayangannya. Bila kondisi ini sudah sering terjadi pertanda rasa cemburu suami sudah tidak sehat lagi, lho.

3. Minta kata kunci email dan semua media sosialmu

Ciri lain dari suami yang cemburu, adalah meminta semua akses akun digitalmu. Baik itu email maupun seluruh media sosial yang kamu ikuti.

Perilaku suami seperti ini sebenarnya sudah tak bisa ditoleransi. Dengan catatan kamu memang gak bermain mata dengan yang lain, ya.

Meminta akses ke media sosialmu dan yang lain menunjukkan kalau dia gak respek. Gak masalah jika itu kamu lakukan atas kesediaan sendiri. Akan tetapi jika itu akibat paksaan dari suami, artinya dia susah melanggar privasimu.

4. Gak bisa aktivitas apa pun kalau tanpa bersamanya

Tanda selanjutnya bila suami cemburu, yakni akan melarangmu beraktivitas apa pun tanpa ia temani. Perilaku seperti sudah mencerminkan hubungan tak sehat, lho.

Cemburu sah-sah saja, tapi kalau sampai melarang ini-itu segala itu artinya cemburu buta, dan sikap demikian bukan perilaku baik dalam hubungan. Mengaku saja, kamu sebal, kan, selalu dicurigai oleh suami?

Coba bicarakan dulu dengan kepala dingin bila sikap-sikap tadi ditunjukkan oleh suami. Siapa tahu kamu jadi tahu akar permasalahannya. Misalnya, dia pernah lihat kamu tertawa dengan mantan. Itu sebabnya, dia jadi cemburu dan meragukan kepercayaan terhadapmu. Diatasi, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak