facebook

4 Manfaat jika Kamu Sering Mengecek Resolusi Awal Tahun, Bisa Dievaluasi!

Susanti ..
4 Manfaat jika Kamu Sering Mengecek Resolusi Awal Tahun, Bisa Dievaluasi!
Ilustrasi sedang menulis (pexels.com/Min An)

Di antara kegiatan yang paling sering dilakukan ketika memasuki tahun baru, adalah membuat resolusi. Resolusi itu dibuat dengan harapan bahwa tahun ini akan berbeda, yakni jauh lebih baik dari tahun kemarin. Sayangnya, sering kali orang hanya semangat di awal-awal saja untuk merealisasikannya. Itu sebabnya seringnya resolusi awal tahun hanya tinggal wacana yang tidak jelas kapan terwujud. Di sinilah perlu sekali untuk sering mengecek resolusi awal tahun. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan? Berikut akan diulas lebih jauh.

1. Jadi pengingat

Kadang kala kamu sendiri lupa di awal tahun sudah membuat resolusi apa. Gimana bisa tercapai kalau begitu, jika apa resolusinya saja tidak ingat.

Inilah alasan pertama kenapa perlu sekali sering mengecek resolusi yang sudah dibuat. Dengan begitu, kamu jadi ingat dan fokus untuk meraihnya.

2. Sebagai bahan evaluasi

Dengan sering mengecek resolusi yang sudah kamu buat di awal tahun, jadi bisa dievaluasi hal-hal apa yang belum tercapai dan sekiranya perlu diperbaiki. Sebagai contoh, kamu punya target untuk membuat blog pribadi di tahun ini dengan jumlah artikel paling sedikit 100 artikel.

Resolusi tersebut akan sulit terwujud apabila hingga sekarang sudah memasuki tengah tahun kamu belum juga membuat blog, apalagi membuat artikel. Sadar bahwa jika tak segera dilakukan bisa tinggal sekadar tulisan resolusi saja, maka kamu bisa memulai langkah konkret agar keinginanmu tersebut di tahun ini bisa terlaksana.

3. Meninjau target yang terlampau besar

Coba cek kembali resolusi yang telah dibuat. Apakah ada hal-hal yang sama sekali belum kamu lakukan, dan itu disebabkan perasaan kewalahan duluan? Nah, perasaan tersebut dapat mengindikasikan kalau target yang sudah kamu buat kegedean.

Target yang terlampau besar alih-alih bikin semangat, yang ada malah akan membuatmu selalu menunda-nunda. Oleh sebab itu, gapapa, lho, untuk merevisi targetmu agar bisa tercapai di tahun ini.

4. Bahan bakar motivasi

Keuntungan selanjutnya dari sering mengecek resolusi awal tahun, adalah sebagai bahan bakar motivasi agar kamu terus melangkah dan gak membuang-buang waktu untuk hal sia-sia. Dengan demikian, resolusi akan membuat hidupmu jadi terarah.

Itu dia empat tips agar resolusi awal tahunmu bisa terlaksana. Sering-sering mengeceknya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak