facebook

4 Mindset Orang-orang Sukses, Yakin Kamu Memilikinya Juga?

Susanti ..
4 Mindset Orang-orang Sukses, Yakin Kamu Memilikinya Juga?
Ilustrasi orang sukses (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Di antara hal krusial penentu seseorang sukses atau belum, adalah mindset atau pola pikir. Orang yang punya potensi segudang untuk maju, apabila mindset-nya berantakan, maka kemungkinan besar ia sulit meraih sukses.

Sebaliknya, orang yang gak punya ‘apa-apa’, tapi kalau mindset-nya benar, maka dia akan berpeluang besar akan sukses. Untuk itulah penting sekali mengetahui seperti apa mindset orang sukses agar kamu bisa mengikutinya. Penasaran? Disimak, yuk apa saja mindset orang-orang sukses.

1. Keberanian mengambil risiko

Orang yang sukses biasanya gak gentar dengan risiko, karena sadar di tiap risiko tersebut ada peluang atau kesempatan berhasil. Keberanian mengambil risiko inilah yang mendorong orang sukses untuk melakukan tindakan demi menggapai impiannya.

Sebagai contoh, kamu punya impian memiliki bisnis sendiri, tapi saat ini tersandung masalah modal. Kalau kamu punya mindset orang sukses, hal tersebut gak akan jadi penghalang. Kamu bisa mencari penghasilan tambahan untuk saat ini, untuk bisa ditabung sehingga nantinya dapat dijadikan modal.

2. Melatih mental kelimpahan

Banyak orang gagal melihat kesuksesan seseorang dengan perasaan iri hati atau dengki. Hal ini sama saja dengan mental kekurangan atau scarcity mentality. Jadi, melihat orang sukses sebagai saingan yang sudah mengambil jatah suksesnya.

Padahal, nyatanya kesuksesan merupakan hak merata setiap orang. Saat kamu sukses, bukan berarti jatah sukses yang lain jadi berkurang.

Dengan abundance mentality atau mental kelimpahan, kamu bisa turut senang dan bangga dengan prestasi orang lain. Sadar bahwa akan selalu tersedia jatah sukses buat siapa saja.

3. Gak takut gagal

Inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa hanya sedikit orang sukses di dunia ini. Kegagalan memang tidak pernah menyenangkan, itu sebabnya banyak orang berusaha menghindari dengan tetap berada di zona nyaman.

Sayangnya, kamu akan sulit maju kalau gak mau keluar dari zona nyaman. Orang-orang yang sukses memiliki mental kuat disebabkan mereka telah kenyang dengan berbagai kegagalan yang dialami, lho.

4. Mengutamakan tujuan jangka panjang

Orang yang sukses mampu menabung meski punya alasan untuk menghabiskan karena melihat tujuan jangka panjang. Ia sadar bahwa tabungan ini nantinya bakal berguna untuk menyediakan modal bisnisnya.

Beda dengan orang yang hanya melihat jangka pendek. Yang dilihat hanya kesenangan saat ini tanpa mempertimbangkan bagaimana masa depan nanti.

Nah, semoga dari uraian tadi bisa jadi masukan bagi kita semua agar bisa meraih sukses sedini mungkin, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak