facebook

5 Hal Ini Bikin Kamu Dicap sebagai Pria Alpha, Idaman Wanita!

Aditya Prayogi
5 Hal Ini Bikin Kamu Dicap sebagai Pria Alpha, Idaman Wanita!
Ilustrasi pria menyesal. (pexels/cottonbro)

Apabila sering menonton bioskop atau membaca cerita-cerita fiksi, kamu pasti familiar dengan karakter utama pria yang punya sikap gagah, berani, romantis, dan supel sehingga punya dukungan dalam bertindak maupun mendominasi orang lain untuk mewujudkan impiannya. Nah, kita bisa mengkategorikan tipikal ini sebagai sosok Alpha Male atau Pria Alpha.

Pria yang memiliki tipikal Alpha sangat diidam-idamkan wanita karena sosok ini juga terbilang romantis dan setia pada pasangannya.  Tak sedikit pria-pria non Alpha ingin menjadi Pria Alpha, dikarenakan, sosoknya yang berkharisma dan tampak berkelas. Apabila kamu ingin kelihatan seperti pria Alpha, kamu cukup mengusahakannya!

Inilah daftar hal yang akan membuatmu dicap sebagai Pria Alpha. Yuk, simak selengkapnya!

1. Memegang kata-kata

ilustrasi hubungan positif (takmeomeo/pixabay.com)
ilustrasi hubungan positif (pixabay/takmeomeo/)

Pria Alpha selalu memegang kata-katanya. Apabila mereka bertekad ingin mewujudkan sesuatu, maka mereka akan melakukannya. Bukan sembarang mengumbar janji, pria Alpha akan mewujudkannya dengan skema terencana dan seksama seperti menyusun planning, goals, dan resolusi sehingga antara kata dan aksinya bisa berjalan beriringan. Tipikal ini lebih dapat menerima kegagalan-kegagalan daripada tidak bergerak sama sekali karena tahu bahwa dunia tidak akan berjalan seperti yang mereka inginkan. 

Melatih diri untuk memegang janji dan kata-kata akan meningkatkan reputasimu sebagai pria yang bertanggung jawab. Terlebih, akan membantumu percaya pada diri sendiri sehingga kamu tidak akan mudah goyah oleh anggapan-anggapan negatif orang lain. 

2. Berpegang teguh dengan prinsip

ilustrasi pantang menyerah (5033181/pixabay.com)
ilustrasi pantang menyerah (pixabay.com/5033181)

Sorang Pria Alpha memiliki visi dan tujuan yang jelas sebagai penuntunnya. Seorang pria tanpa tujuan hidup sudah pasti bagaikan air di atas daun talas. 

Dilansir dari knowledgeformen, alasan mengapa pria-pria terinspirasi menjadi seorang Alpha dan tak sedikit wanita yang mengidamkan punya pasangan tipikal Alpha, adalah karena mereka berjuang menjadi unik.

Mereka akan menolak menyerukan kalimat "berpikirlah realitis" dan "bermain aman" alih-alih berpegang teguh pada impian yang bahkan lebih besar dari dirinya.

3. Membangun tubuh yang kuat

ilustrasi tubuh kuat (berlin.1969/instagram resminya)
ilustrasi tubuh kuat (instagram/berlin.1969)

Tidak melulu mesti dikaitkan bahwa seorang pria Alpha itu bertubuh kekar dan berotot. Pepatah mengatakan di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat bukan sekedar isapan jempol saja, seorang Alpha sejati adalah mereka yang bisa menyeimbangkan antara kesehatan fisik dan mental dengan rajin berolahraga, makan-makan bergizi, meditasi, dan punya waktu untuk menikmati hidup jauh dari stres. 

Apabila kamu ingin dicap sebagai pria Alpha, kamu harus menjauhi diri dari kebiasaan yang akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan mental. Pria Alpha identik dengan sifat romantis apabila tubuhnya saja tidak dijaganya, apalagi orang-orang terkasih. 

4. Menghargai wanita

ilustrasi menyayangi wanita (bporb/pixabay.com)
ilustrasi menyayangi wanita (pixabay.com/bporb)

Pria Alpha adalah tipikal yang mudah menggaet pasangannya. Tak sedikit wanita yang mengidam-idamkan punya pasangan Alpha sebab mereka adalah tipikal bertanggung jawab, bersikap dominan, aktif, dan penyayang termasuk dalam hubungan berumah tangga. Untuk menjadi seorang Alpha, kamu cukup menunjukkan rasa terkasih terhadap pasanganmu dengan tindakan nyata. Alih-alih jadi buaya darat yang hanya mengumbar cinta

5. Penyuka tantangan

ilustrasi merangkul tantangan (avi_acl/pixabay.com)
ilustrasi merangkul tantangan (avi_acl/pixabay.com)

Berikutnya, seorang pria Alpha tidak suka bermain aman. Tujuan mereka bukan untuk berada dalam kenikmatan dan kemewahan zona nyaman, melainkan menghadapi segala rintangan dan kesulitan supaya mereka dapat berkembang. 

Hal ini nyatanya adalah yang menginspirasi orang-orang terkaya di dunia untuk tidak pernah memberikan kenyamanan pada anaknya dengan warisan. Katakanlah, Mark Zuckerberg, Bill Gates, Warren Buffet, dan Steve Job tidak akan pernah mewarisi seluruh kekayaan pada anaknya. Alih-alih didonasikan pada yayasan. Menurut mereka, hanya kerja keras dan tekad kuat yang dapat mengantarkan seseorang pada kesuksesan. 

Itulah tadi 5 hal yang akan membuatmu dicap sebagai pria Alpha. Lalu, apakah kamu ingin menerapkannya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak