facebook

6 Kelebihan Berbisnis di Facebook Marketplace, Cocok untuk Pebisnis Pemula

Hafsah Azzahra
6 Kelebihan Berbisnis di Facebook Marketplace, Cocok untuk Pebisnis Pemula
Ilustrasi Facebook Marketplace (Pexels/Anderson Guerra)

Berbisnis adalah salah satu pekerjaan yang semakin hari semakin menggiurkan. Bagaimana tidak? Dengan berbisnis seseorang bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa besar.

Sehingga bebas finansial di masa depan bukan lagi sebuah mimpi. Namun, tidak semua bisnis itu bisa berhasil dan mendapatkan kenikmatan seperti yang dibayangkan banyak orang, lo.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dilakukan sebelum mendapatkan semua itu. Salah satunya memilih tempat berjualan.

Kamu bisa memilih Facebook Marketplace sebagai salah satu opsi karena tempat ini memiliki beberapa kelebihan. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya melalui uraian berikut ini, ya!

1. Jangkauan Lebih Luas

Facebook adalah sosial media yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan dan semua usia. Hampir semua orang pasti memiliki akun Facebook.

Sehingga, sudah bisa dipastikan kalau kamu memulai bisnismu di sini, kamu bisa menjangkau lebih banyak pengguna

2. Mudah

Berjualan di Facebook Marketplace pun cukup mudah. Kini, akun media sosialmu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai sarana membuat status, tetapi juga bisa menghasilkan uang. Kamu cukup memiliki akun Facebook, dan bisnismu sudah bisa dimulai dari sekarang.

3. Mudah mendapat pelanggan

Karena hampir sebagian besar orang memiliki akun Facebook sebagai media sosialnya sehingga jangkauan luas ini akan lebih memudahkanmu untuk mendapatkan pelanggan.

Facebook Marketplace akan membantu pelanggan untuk menemukan produk yang relevan sesuai kebutuhannya. Sehingga, hal ini akan memudahkanmu untuk menemukan pembeli.

4. Cek Profil

Ketika berjualan atau membeli barang di Facebook Marketplace, pembeli maupun penjual bisa saling mengecek profil masing-masing sehingga bisa meminimalisir penipuan.

Tetap utamakan keamanan walau sedang malas datang ke toko untuk berbelanja, ya.

5. Facebook Messenger

Facebook Marketplace memiliki fitur Facebook Messenger yang memang disediakan oleh pihak Facebook. Sehingga, kamu kamu bisa langsung terhubung dengan calon pembeli tanpa perlu aplikasi tambahan. Semakin mudah, bukan?

6. Fokus di Marketplace

Ketika memulai bisnis menggunakan Facebook, kamu hanya perlu fokus pada Marketplace, bukan pada grup. Karena, terlalu sering memposting sesuatu di grup akan berpotensi dianggap sebagai spam.

Demikian 6 kelebihan ketika kamu memulai bisnismu menggunakan Facebook Marketplace. Tertarik untuk mencobanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak