facebook

8 Tipe Mahasiswa saat Terjebak Hujan di Kampus, Ada yang Rajin Nugas!

Rania Erin Oktiara
8 Tipe Mahasiswa saat Terjebak Hujan di Kampus, Ada yang Rajin Nugas!
Ilustrasi mahasiswa (Pexels.com/Buro Millennial)

Saat hujan paling enak kalau sudah sampai rumah atau kos. Tidak perlu repot kebingungan cara agar tidak kehujanan saat pulang. Namun, hujan turun tidak bisa diprediksi. Terkadang hujan turun setelah orang selesai melakukan aktivitas, seperti salah satu contohnya ketika mahasiswa selesai kuliah.

Setelah selesai kuliah paling nyaman kalau pulang dan mengistirahatkan tubuh sejenak dengan tidur atau melakukan aktivitas lainnya. Namun, gara-gara hujan semuanya jadi tertunda dan mahasiswa terjebak di dalam kampus. Berikut ada 8 tipe mahasiswa saat terjebak hujan di kampus. Kamu yang mana?

1. Mengerjakan tugas di lobby, selasar, atau di perpustakaan

Biasanya setelah mahasiswa selesai kelas, ruang kelas tersebut akan digunakan oleh kelas selanjutnya. Maka dari itu apabila mahasiswa terjebak hujan ketika masih jam kuliah biasanya mereka ada yang memilih untuk mengerjakan tugas di lobby, selasar, atau di perpustakaan. 

2. Numpang ngecas ponsel atau laptop sambil wifi-an

Bagi mahasiswa yang tidak punya tanggungan dan ingin bersantai, biasanya mereka akan mencari tempat yang menyediakan stop kontak untuk mengecas ponsel atau laptop sambil memanfaatkan fasilitas wifi gratis dari kampus.

3. Main ponsel sampai hujan reda

Biasanya tak jarang pula mahasiswa lebih memilih untuk menyibukkan diri bermain ponsel dengan scroll-scroll media sosial atau bermain games di ponselnya sampai menunggu hujan reda dibanding berinteraksi dengan teman lainnya.

4. Nonton film bersama di kelas

Kegiatan ini paling asyik dilakukan apabila jam kuliah telah berakhir dan kelas tidak digunakan kembali. Mahasiswa bisa memanfaatkan proyektor kelas untuk menonton film bersama sambil menunggu hujan reda.

5. Ngerumpi

Kalau terjebak hujan di kampus bersama teman satu frekuensi paling seru ya ngerumpi atau cerita bermacam-macam topik agar tidak gabut dan tidak terasa hujan telah reda.

6. Main air hujan

Kalau mahasiswa sudah tidak ada lagi jam kuliah, ada diantara mereka yang menyempatkan diri bermain air hujan bersama untuk mengenang masa kecilnya.

7. Nekat pulang

Tindakan yang satu ini cukup nekat apabila ia tidak membawa jas hujan atau payung untuk pulang. Namun, itu terserah dia, yang penting bisa menerima risikonya.

8. Bersantai di kantin atau tempat ibadah

Biasanya mahasiswa yang terjebak hujan saat hendak pulang juga ada yang menunggu hujan reda dengan bersantai di kantin sambil makan, merokok, atau sekadar ngobrol. Ada pula yang di tempat ibadah seperti basecamp rohani, masjid, mushola sambil menunggu waktu beribadah tiba.

Agar kamu tidak terjebak hujan seperti tipe mahasiswa di atas, lebih baik saat musim hujan segera sediakan jas hujan atau membawa payung ketika kuliah agar bisa segera pulang meskipun masih hujan.

Nah, itu dia 8 tipe mahasiswa saat terjebak hujan di kampus. Kamu masuk yang mana? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak