facebook

4 Hal yang Seharusnya Kita Sadari Lebih Awal

oce blue
4 Hal yang Seharusnya Kita Sadari Lebih Awal
Ilustrasi wanita tersenyum. (Pixabay/PourquoiPas)

Manusia memang seringkali lupa bahkan dengan hal-hal penting. Seharusnya kita sudah mengetahui hal yang seharusnya memang kita tahu. Namun, pada kenyataannya hal-hal penting itu telat kita sadari. Tapi jangan membuatnya menjadi suatu penyesalan.

Mulai saat ini, kamu akan mengetahui 4 hal yang harus diketahui. 

1. Hubungan terpenting adalah hubungan dengan dirimu sendiri

Kita sering menanyakan dan menginginkan hal terbaik dalam suatu hubungan keluarga, pertemanan, atau dengan pasangan. Namun, hal yang harus kamu sadari adalah hubungan terpenting yang kita jalani adalah dengan diri sendiri.

Perbaikilah hubunganmu dengan dirimu. Jika hubungan itu sudah baik, selanjutnya kita akan lebih baik untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Harus dimulai dari dirimu sendiri.  

2. Bahagia tidak harus menunggu kesuksesan

Saat kita mendengar kata sukses pastinya kita akan merasakan suatu kebahagiaan. Tapi kita belum tentu merasa benar-benar bahagia saat kesuksesan itu tiba.

Tidak ada salahnya jika kamu menikmati setiap momen yang ada dalam hidupmu. Jangan tunda kebahagiaan itu dan ketahuilah bahwa syarat bahagia bukan sukses.

3. Kita harus selalu menyadari yang pernah berbuat salah bukan hanya orang lain

Mencari kesalahan orang lain memang layaknya mencari warna hitam di dalam warna putih. Namun, hal ini berbanding terbalik ketika kita mencari kesalahan sendiri. Jangan terlalu mudah untuk melabeli orang lain adalah yang terburuk.

Tanpa disadari, orang yang melabeli seseorang itu buruk berarti lebih buruk dari orang itu. Berhentilah menganggap orang lain itu lebih buruk dari diri sendiri.

4. Jujur kepada diri sendiri

Jangan selalu membohongi diri dan menyembunyikan sebenarnya. Jika sekali kamu berbohong, kamu akan terus berbohong. Katakan yang sebenarnya kepada dirimu sendiri.

Jika kamu memang tidak nyaman, kamu juga harus meninggalkan tempat itu. Jangan buat dirimu kehilangan jati dirimu yang sebenarnya karena kebohongan yang sering kamu lakukan. 

Setelah mengetahuinya, kita juga seharusnya menerapkan di kehidupan nyata. Menjadi orang yang selalu benar memang tidak bisa, tapi semua orang pasti bisa menjadi lebih baik. Kamu bisa memulainya dari langkah terkecil, contohnya tertawa bersama teman-teman. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak