facebook

Simple! Ini 3 Tips Pacaran Tanpa Harus Menguras Dompet

Riza Agustian
Simple! Ini 3 Tips Pacaran Tanpa Harus Menguras Dompet
Ilustrasi Pasangan Tersenyum (pexels.com/@andie-venzl-1263206)

Siapa bilang yang namanya pacaran harus selalu terlihat mewah dan menguras isi dompet secara berlebihan? Nyatanya ada juga pasangan yang menjalani hubungan asmara dengan sederhana namun mereka merasa bahagia. Poin terpenting dalam suatu hubungan adalah kebersamaannya dan kenyamanan, bila kamu dan pasanganmu telah memahami itu maka kalian akan saling melengkapi dan tidak mempermasalahkan soal keuangan.

Berikut 3 tips pacaran tanpa harus menguras lebih banyak isi dompet.

1. Jangan Sering Makan di Restoran

Setiap orang mempunyai momen tersendiri ketika membangun keromantisan dalam hubungannya, menikmati makan bersama juga merupakan bagian dari hal yang penting karena mampu menumbuhkan rasa sayang terhadap pasangan. Namun, perlu di ingat, bahwa dalam melakukan itu tak harus selalu dalam kategori yang berlebihan.

Contohnya, ketika kalian ingin menikmati makan malam bersama maka kamu dan pasanganmu bisa menikmatinya ditempat yang bagus dengan harga yang ekonomis dan tidak harus makan di restoran mewah. Poin pentingnya adalah kebersamaan, dimana pun tempat kamu menikmati makanan tersebut asalkan bersama pasanganmu tentu terasa indah.

2. Jalan-Jalan Ke Taman Kota

Healing bersama pasangan merupakan hal yang sangat seru apalagi ketika liburan tiba, namun bagi kamu yang ingin berhemat namun tetap bisa menikmati waktu jalan-jalan bersama pasangan maka kamu bisa mengajak pasanganmu untuk jalan-jalan ke taman kota. Taman Kota merupakan tempat yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama pasangan.

Jalan-jalan memang tak selalu harus ke tempat yang jauh dengan panorama yang indah, karena itu akan memakan biaya yang tidak sedikit. Mungkin sesekali kamu bisa melakukannya, namun menikmati momen bersama pasangan juga bisa dilakukan dengan pergi ke tempat terdekat yang juga menawarkan kenyamanan yang bagus.

3. Atur Pengeluaranmu

Setiap orang tentu ingin selalu bisa membuat pasangannya bahagia dengan cara memberikan kejutan berupa hadiah yang disukai olehnya. Hal itu sah-sah saja bila dilakukan, namun untuk menghemat pengeluaran jika kamu sedang ingin menabung buat masa depan kamu dan dia. Maka kamu bisa mengatur pengeluaranmu untuk tidak memberikan sesuatu yang nilainya terlalu mahal.

Mengatur pengeluaran bukan berarti membuat kamu jadi pelit dengan pasanganmu, bagaimanapun juga menyenangkan pasangan merupakan salah satu kunci awetnya suatu hubungan. Hanya saja, kamu bisa memberikan sesuatu yang dia sukai tapi dengan nilai yang masih wajar dan tidak terlalu berlebihan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak