facebook

7 Tipe Orang yang Disukai saat Ada Tugas Kelompok, Langsung Diajak Gabung!

Rania Erin Oktiara
7 Tipe Orang yang Disukai saat Ada Tugas Kelompok, Langsung Diajak Gabung!
Ilustrasi kerja kelompok.(Pixabay.com/sasint)

Setiap orang langsung memilih anggota kelompoknya ketika ada tugas kelompok. Ada yang dipilih berdasarkan kedekatan mereka, ada yang dipilih berdasarkan sifatnya, ada pula yang dipilih langsung oleh dosen atau guru. Berikut ada tipe orang yang disukai saat ada tugas kelompok meskipun setiap anggota tidak memiliki kedekatan sama sekali

Ini 7 tipe orang yang disukai saat Ada tugas kelompok.

1. Rajin

Orang yang rajin biasanya akan mudah mendapatkan kelompok karena sifatnya yang cekatan dan telaten. Orang lain akan menyukai sifat tersebut untuk diajak kerjasama, sehingga biasanya tanpa basa basi ia sudah langsung dipilih atau bahkan jadi bahan rebutan ketika ada tugas kelompok.

2. Pintar

Pintar senasib dengan rajin yang mudah pula untuk mendapatkan kelompok. Namun, biasanya orang pintar dilihat dari nilai individu kesehariannya. Apabila ia sering mendapat nilai tinggi, maka ia bisa menguasai materi dengan baik sehingga layak dijadikan anggota kelompok yang nantinya juga akan menguntungkan tim.

3. Bisa diajak diskusi

Orang yang bisa diajak diskusi atau bertukar pikiran juga disukai saat ada tugas kelompok. Ia bisa menerima sudut pandang dari masing-masing anggota kelompok sehingga diskusi berjalan dengan lancar dan menemukan pemecahan masalahnya.

4. Tidak mudah mengeluh

Orang yang mudah mengeluh akan jadi bahan pertimbangan ketika ada tugas kelompok. Hal ini dikhawatirkan nantinya ia akan mengganggu konsentrasi anggota kelompok lainnya.

5. Tidak membuat onar dalam tim

Mengerjakan tugas kelompok itu membutuhkan ketenangan agar bisa berkonsentrasi dan tugas dapat diselesaikan dengan baik. Orang yang sering membuat onar atau keributan dalam tim juga dihindari karena akan mengganggu anggota lainnya. Selain itu, ia juga bisa menghambat proses berpikir sehingga tugas tidak segera selesai.

6. Tidak pemalas

Orang yang pemalas juga tidak disukai ketika pemilihan anggota kelompok. Orang lain sudah menganggapnya buruk dan tidak bisa diajak kerjasama. Orang lain akan merasa rugi apabila ia tergabung dalam timnya karena biasanya hanya numpang nama.

7. Bisa menerima kritik dan saran dari sesama anggota kelompok

Orang yang bisa menerima kritik dan saran dari sesama anggota kelompok juga disukai karena ia tidak ingin menang sendiri atas argumennya, sehingga saat kerja kelompok bisa berjalan dengan lancar.

Nah, itu dia 7 tipe orang yang disukai saat ada tugas kelompok untuk dijadikan anggotanya. Apa kamu termasuk salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak