facebook

6 Tipe Orang yang Tidak Disukai Saat Ada Tugas Kelompok, Jangan Ditiru!

Rania Erin Oktiara
6 Tipe Orang yang Tidak Disukai Saat Ada Tugas Kelompok, Jangan Ditiru!
Ilustrasi orang berdiskusi dan belajar bersama (Pixabay.com/StockSnap)

Saat mengerjakan tugas kelompok hendaknya setiap anggota bisa memberikan kontribusinya baik ide, pikiran, atau tenaga untuk kelompok. Namun, di sisi lain tentu tidak semua orang bisa diajak kerjasama untuk menyelesaikan tugas kelompok. Hal ini tentu membuat anggota kelompok lainnya jengkel dan berharap tidak satu tim lagi dengannya. Berikut 6 tipe orang yang tidak disukai saat ada tugas kelompok yang harus dikerjakan bersama. Simak selengkapnya!

1. Tidak peduli pada kelompok

Orang tipe ini sangat dihindari karena tidak ada kontribusinya sama sekali pada kelompok. Ia egois atau mementingkan kesenangan pribadi dibanding kewajibannya untuk menyelesaikan tugas kelompok.

2. Tidak bisa diajak diskusi atau kerjasama

Orang yang tidak bisa diajak diskusi juga terkadang bikin geleng-geleng kepala. Ia biasanya hanya mengikuti keputusan anggota lainnya tanpa memberikan pemikirannya untuk penyelesaian masalah. Ia juga cenderung pasif dan terkadang sulit menerima informasi dari anggota kelompok lainnya.

3. Selalu banyak alasan untuk menolak kerja kelompok

Tipe orang yang banyak alasan untuk menolak kerja kelompok ini juga bikin kesal. Setiap anggota kelompok pasti memaklumi apabila ada kepentingan yang mendesak, namun sebagai orang yang sadar diri atas kewajiban tugas tersebut hendaknya juga bisa membagi waktu untuk mengerjakan tugas kelompok. Jangan setiap kali diajak bekerja justru malah menghindar dan tidak memberikan kontribusi apa-apa.

4. Sulit dihubungi

Orang yang sulit dihubungi saat hendak kerja kelompok ini juga bikin kesal. Ia tidak segera merespon topik pembicaraan kelompok dan memilih untuk menghindarinya. Selain itu, ia juga akan menghilangkan diri tanpa alasan di saat anggota kelompok lainnya mulai berdiskusi.

5. Tidak menyelesaikan pembagian tugas dengan baik

Siapa yang tidak jengkel apabila mendapat anggota tim seperti ini? Tidak jarang tugas yang telah dibagi untuknya harus diselesaikan anggota lain karena waktu sudah jatuh tempo dan harus segera diselesaikan. Tipe orang seperti ini juga sangat merugikan dan tidak disukai ketika ada tugas kelompok.

6. Ingin menang sendiri

Orang yang selalu ingin menang sendiri ketika diajak diskusi ini kerap bikin kesal. Ia selalu ingin pendapatnya diterima dan sulit menerima masukkan dari orang lain. Alhasil, anggota kelompok yang lain merasa tidak dihargai dan tidak menyukainya.

Nah, itu dia 6 tipe orang yang tidak disukai saat ada tugas kelompok yang harus dikerjakan bersama. Jangan sampai kamu seperti itu, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak