facebook

3 Kesalahan Pria Menjalin Rumah Tangga, Salah Satunya Terlalu Egois!

Rosi be faro
3 Kesalahan Pria Menjalin Rumah Tangga, Salah Satunya Terlalu Egois!
Ilustrasi pasangan suami istri (Freepik.com/Mikhail Nilov)

Dalam menjalin suatu hubungan rumah tangga, dibutuhkan keseriusan utamanya bagi sang pria yang merupakan pemimpin bagi rumah tangga. Namun, jika pria sering melakukan kesalahan, maka akan menimbulkan permalahan dalam hubungan pernikahan. 

Oleh karena itu, penting sekali bagi suami mengetahui batasan dan juga pemahaman dalam menjalani kehidupan suami istri. Pasalnya, di era yang serba canggih ini banyak sekali godaan serta tingkah laku suami yang bisa membuat istri sakit hati.

Berikut ini 3 kesalahan pria saat menjalani kehidupan rumah tangga.

1. Kurang perhatian

Pastinya setiap pasangan menginginkan yang namanya rasa perhatian yang tulus terutama dari seorang suami yang merupakan pemimpin dalam rumah tangga. Dengan adanya rasa perhatian dari sang suami, maka sang istri merasa diperhatikan dan bahagia.

Berbeda kasus jika sang suami jarang atau tidak pernah melakukan tindakan perhatian kepada sang istri maka hal itu bisa menimbulkan keretakan dalam rumah tangga. Tidak adanya rasa saling memperhatikan akan menimbulkan kesenjangan negatif dalam hubungan rumah tangga itu.

2. Selingkuh

Memang di era yang serba canggih ini diharuskan setiap pasangan harus jaga diri terutamanya sang suami dalam menjalin suatu hubungan pertemanan. Apalagi memiliki teman wanita yang mana sering melakukan kontak melalui ponsel pintar.

Hal ini membuat rawan sekali terjadinya perselingkuhan. Lebih parahnya perselingkuhan merupakan bentuk kesalahan fatal yang bisa berakibat putusnya hubungan rumah tangga itu.

Maka dari itu, para suami harus bisa jaga diri untuk tetap setia terhadap pasangannya, menjaga pandangan mata dan tingkah laku saat bersama teman wanita serta jaga jarak dan harus tahu cara bersikap dan tidak berlebihan.

3. Egois

Egois merupakan sikap yang bisa meretakkan hubungan rumah tangga. Jika sang suami bersikap egois kepada istri, maka dipastikan hal itu bisa membuat sang istri merasa sakit hati.

Egois bisa diartikan mementingkan diri sendiri dan tidak memperhatikan pasangannya, sehingga hal itu akan menimbulkan keretakan serta hubungan rumah tangga yang tidak harmonis.

Sepatutnya sebagai suami harus memberi contoh dan menjauhi sikap yang egois. Pentingkanlah juga pasanganmu agar ia merasa bahagia dan betah berada di sampingmu.

Itulah 3 kesalahan pria saat menjalin hubungan asmara. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak