facebook

4 Sifat yang Tidak Cocok Dijadikan Pasangan Hidup, Sudah Tahu?

Erisfa Fathimatuz Zahro
4 Sifat yang Tidak Cocok Dijadikan Pasangan Hidup, Sudah Tahu?
Ilustrasi pasangan, peganganan tangan. (Pexels/@Liza Summer)

Di umur kamu yang sudah menginjak angka dua puluh tahun, kamu pasti sudah mulai mencari sosok yang akan kamu jadikan sebagai pasangan hidup, misalnya dengan berpacaran. Biasanya hubungan tersebut digunakan untuk mengenal satu sama lain, terkhusus mengenai sifat

Supaya kamu tidak menyesal di kemudian hari karena salah dalam memilih pasangan, kamu harus mencari seseorang yang benar-benar membuat kamu nyaman. Namun, jangan karena cinta, kamu seenaknya dalam memilih pasangan tanpa memikirkan bagaimana sifat orang tersebut. 

Nah, berikut ini ada 4 sifat yang tidak cocok dijadikan pasangan hidup

1. Kasar

Kasar adalah salah satu sifat seseorang yang cukup parah dan sama sekali tidak cocok untuk dijadikan pasangan hidup. Seseorang yang kasar biasanya akan main tangan di saat marah.

Tentu kamu tidak ingin menikah dengan seseorang yang memiliki sifat ini dan berakhir menjadi korban kekerasan rumah tangga, bukan?

2. Suka berbohong

Dalam suatu hubungan, sepasang kekasih harus saling jujur tentang apapun. Sebisa mungkin tidak ada rahasia di antara mereka berdua agar tidak menimbulkan kesalahpahaman atas suatu hal. Nah, sifat pasangan yang suka berbohong ini perlu diwaspadai.

Kamu tentu tidak ingin hidup bersama seseorang yang tidak bisa terbuka denganmu tentang segala sesuatu, apalagi saat sudah menikah nanti karena bisa jadi akar dari permasalahan rumah tangga seringkali bermula dari sebuah kebohongan. 

3. Egois

Sifat egois seharusnya perlu dihindari dalam menjalin suatu hubungan. Kamu tentu tidak akan betah bersama seseorang yang ingin terus dimengerti tetapi tak mau mengerti dirimu.

Seseorang yang memiliki sifat ini terus merasa jika ia adalah pemegang kekuasaan tertinggi dan merasa selalu benar. Tentu saja hal tersebut akan merusak hubungan harmonis di antara kalian berdua. 

4. Suka Menuduh Selingkuh

Pernah nggak sih kamu dituduh selingkuh sama pasangan sendiri karena hal sepele? Lalu, bagaimana perasaanmu saat mendapat tuduhan tak beralasan tersebut? Tentu kamu akan merasa sangat terluka. Jika orang tersebut sering menuduh kamu selingkuh, itu berarti dia tidak mempercayaimu.

Padahal, kunci dari suatu hubungan adalah harus saling percaya. Bagaimana bisa suatu hubungan bisa harmonis apabila kamu terus dituduh melakukan sesuatu yang tidak kamu lakukan?

Itulah sifat seseorang yang tidak cocok dijadikan pasangan hidup. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak