facebook

Ini Menu Bekal Makan Siang untuk Anak Sekolah dari 4 Negara

Mericy setianingrum
Ini Menu Bekal Makan Siang untuk Anak Sekolah dari 4 Negara
Ilustrasi bekal makan siang (Pixabay.com/Yasakimo)

Salah satu aktivitas menyenangkan yang dilakukan anak sekolah setiap jam istirahat tidak lain adalah makan siang

Pasalnya, makan siang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi anak sekolah untuk menjalani kegiatan belajar sepanjang hari. 

Selain membeli jajan di sekolah, anak sekolah juga biasanya dibawakan bekal makan siang apabila di sekolahnya tidak ada kafetaria.

Apalagi di setiap negara tentunya memiliki menu bekal makan siang yang berbeda-beda dan bisa menjadi inspirasi bagi negara lain misalnya.

Dirangkum dari Insider, berikut adalah menu bekal makan siang untuk anak sekolah dari empat negara yang patut dicoba.

1. Prancis

Ilustrasi bekal makan siang Prancis (pexels.com)
Ilustrasi bekal makan siang Prancis (pexels.com)

Menu bekal siang siswa di Prancis adalah empat jenis hidangan lezat. Mulai dari salad sayuran segar dan ditambah protein yang berkualitas seperti daging salmon dengan tambahan brokoli panggang.

Bukan orang Prancis namanya apabila mereka tidak membawa serta keju yang lembut, selai, dan roti segar. Kemudian uniknya, makan siang mereka diakhiri dengan mengonsumsi permen manis sebelum kembali ke kelas.

2. Jepang

Ilustrasi bekal makan siang Jepang (pixabay.com)
Ilustrasi bekal makan siang Jepang (pixabay.com)

Anak-anak sekolah di Jepang biasanya tidak hanya mengonsumsi makanan sehat, namun juga mengolahnya secara mandiri menu makan siang mereka.

Anak-anak secara bergiliran diminta untuk membantu memasak, menyajikan dan membersihkan. Kemudian makan siang yang mereka konsumsi adalah nasi, sayuran, dan ikan.

3. Finlandia

Ilustrasi bekal makan siang Finlandia (pexels.com)
Ilustrasi bekal makan siang Finlandia (pexels.com)

Negara Finlandia biasanya akan memberikan makan siang gratis untuk setiap siswa demi memastikan standar nutrisinya. Menu makan siang mereka mulai dari salad bit, lobak panggang, lalu ada crepe dan hernekeitto sebagai sumber protein. 

Selain itu adapula sup kacang polong dengan daging ham asap yang dipadukan dengan roti renyah bernama Nakkileip.

4. Italia

Ilustrasi bekal makan siang Italia (pixabay.com)
Ilustrasi bekal makan siang Italia (pixabay.com)

Anak-anak sekolah di Italia biasanya mendapatkan makan siang di kafetaria dengan dua pilihan menu. Bila mereka tinggal di kota Roma, maka mereka harus mendapatkan 70 persen makanan dari bahan dasar organik yang mengacu pada undang-undang.

Menu makan siang pertama yang diberikan adalah hidangan pasta dengan ayam panggang dan keju mozarella. Sementara itu, menu makan siang kedua yakni salad tomat.

Itulah tadi menu bekal makan siang untuk anak sekolah dari empat negara. Selamat mencoba.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak