facebook

3 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Lebih Mudah daripada Mempertahankannya

Latifah ..
3 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Lebih Mudah daripada Mempertahankannya
Ilustrasi love.[pexels.com/Clara]

Ada alasan kenapa banyak orang mengalami kegagalan dalam hubungan asmara. Hal ini membuktikan bahwa jatuh cinta memang mudah. Tapi, mempertahankannya yang sulit.

Saat baru jatuh cinta, semua hal dalam dirinya seperti tidak ada yang salah. Dia terasa sempurna. Setelah hubungan semakin lama dijalani, mulailah banyak permasalahan terjadi. Di sinilah cinta diuji, apakah kamu dan dia bisa melewatinya atau memilih pisah.

Berikut akan diulas 3 alasan kenapa jatuh cinta itu lebih mudah daripada mempertahankannya.

1. Karakter asli mulai keluar

Saat baru jadian, apalagi masa-masa pendekatan biasanya masing-masing berusaha membuat orang yang dicintainya terkesan. Itu sebabnya, baik kamu dan dia akan berusaha mengeluarkan sisi terbaik, meski kadang gak nyaman.

Ketika hubungan sudah berjalan lama, akhirnya kalian sudah merasa nyaman satu sama lain, dan di situlah karakter asli mulai keluar. Ada karakter yang masih cocok-cocok aja, dan gak masalah. Tapi, ada pula karakter yang bertentangan, dan kemudian kerap jadi sumber konflik.

2. Ekspektasi berbeda dengan realitas

Hal selanjutnya yang menyebabkan jatuh cinta lebih mudah daripada mempertahankannya, yaitu ada ekspektasi yang tidak sejalan dengan realitas. Misalnya, awal mula menjalin hubungan kamu berharap asmara kalian akan berjalan dengan mulus. Ternyata, ada banyak masalah yang kerap kalian hadapi.

Itu sebabnya penting sekali untuk memasang ekspektasi yang wajar, sehingga di kemudian hari tidak terlampau kecewa apabila kenyataannya gak sesuai dengan harapan. Selama masih bisa ditoleransi, harusnya hal tersebut gak perlu dijadikan permasalahan besar.

3. Tidak ada usaha untuk menjaga cinta

Gak sedikit pasangan yang merasa sudah selesai ketika sudah jadian atau sudah menikah. Tidak ada lagi upaya-upaya yang dulu bikin kalian jatuh cinta. Misalnya, perhatian-perhatian kecil yang bikin pasangan berbunga-bunga.

Pengabaian inilah yang kemudian menyebabkan rasa cinta yang dulunya begitu dalam terpatri akhirnya hilang perlahan. Tak adanya lagi hal-hal romantis yang kamu lakukan membuat pasangan berpikir ulang mengenai alasan kenapa ia mau menjalin hubungan asmara denganmu.

Nah, semoga dengan uraian tadi bisa menjadi masukan agar kamu merawat baik-baik hubungan cinta yang saat ini dijalani. Dengan demikian, hubungan asmara kalian akan selalu awet.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak