facebook

4 Cara Membuat Pria Merasa Dicintai, Sudah Menerapkannya?

Mutami Matul Istiqomah
4 Cara Membuat Pria Merasa Dicintai, Sudah Menerapkannya?
ilustrasi pasangan kekasih.[freepik.com/prostooleh]

Jangan hanya berpikir bahwa pria bertugas memberikan kebahagiaan dan mencintai pasangannya sepenuh hati. Kamu harus paham bahwa pria juga butuh dicintai. Karena baik dalam hubungan asmara maupun rumah tangga, pria dan wanita harus sama-sama saling mencintai dan membahagiakan. 

Mungkin beberapa dari kita sangat paham mengenai hal-hal yang membuat wanita merasa dicintai dan bahagia, bahkan mungkin sudah hafal di luar kepala. Namun, apakah kita pernah memikirkan hal apa yang membuat pria merasa bahagia dan dicintai? Nah, berikut ini merupakan beberapa cara membuat seorang pria merasa dicintai. Simak baik-baik, ya!

1. Dikenali 

Pria akan merasa dicintai ketika dirinya bisa dikenali dengan baik oleh orang lain. Kamu harus paham mengenai hal-hal yang dia suka lakukan dalam kesehariannya, sampai hobi yang dia miliki.

Ketika kamu berhasil mengetahui segala sesuatu yang dia suka, maka kamu akan menjadi orang yang peka. Pria akan sangat senang ketika pasangannya bisa peka dengan dirinya. Dia tidak perlu menjelaskan banyak hal, tapi pasangannya sudah pandai menempatkan diri. 

2. Diberi waktu

Banyak wanita yang ketika menjalin hubungan dengan seorang pria, maka mereka akan menuntut seluruh waktunya untuk bersama. Padahal, tetap ada ruang yang pria butuhkan untuk berdamai dengan dirinya sendiri, melakukan kesibukkan, menyalurkan hobi, bersosialisasi, dan lain sebagainya. Intinya, hidupnya itu bukan sekadar tentang kamu saja. 

Sehingga, kamu juga perlu untuk memberinya waktu dengan batasan agar baik kamu maupun si dia bisa saling merasa nyaman satu sama lain. Tetap memperhatikan, namun juga peduli. 

3. Diapresiasi 

Banyak orang yang menyepelekan perihal apresiasi. Padahal, hal sederhana ini bisa berpengaruh besar terhadap hubungan asmara ataupun rumah tangga yang sedang kamu jalani. 

Hal sekecil apapun itu, usahakan untuk selalu mengapresiasi pasangan. Hal itu dilakukan sebagai wujud kamu menghargai kebaikannya dan bentuk terima kasih pada dirinya. 

Pria yang merasa mendapatkan apresiasi dari pasangannya karena kebaikan yang dilakukan akan memiliki semangat yang lebih dalam menjalani hubungannya itu. Jadi sering-seringlah mengapresiasinya, ya!

4. Didengarkan 

Tidak hanya wanita yang ingin didengarkan, sejatinya pria juga ingin didengarkan. Apalagi ketika dia sudah menjadi seorang suami, maka taat kepadanya adalah sebuah kewajiban. Selagi itu dalam hal kebaikan, kamu harus selalu mendengarkan segala sesuatu yang menjadi keputusannya. 

Kalau kamu merasa ragu dengan semua itu, maka diskusikan secara baik-baik dan terbuka. Sampaikan apa yang menjadi keberatanmu dengan cara yang baik. Maka dia akan merasa dicintai dan dihargai. 

Itu dia 4 cara membuat pria merasa dicintai Yuk terapkan pada pasangan kita!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak