facebook

Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya jika 4 Hal Ini Telah Dilakukan

Riva Khodijah
Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya jika 4 Hal Ini Telah Dilakukan
Ilustrasi berpegangan tangan (unsplash.com/kevin laminto)

Mengapa kepercayaan terhadap pasangan itu penting? Kepercayaan menjadi krusial karena bisa memastikan hubungan berjalan nyaman atau enggak.

Tanpa adanya rasa saling percaya, jalinan asmara akan selalu diwarnai saling curiga atau cemburu buta. Hal ini yang kemudian sering jadi penyebab hubungan cinta kemudian gagal.

Lalu, gimana cara mengecek apakah kamu dan pasangan sudah saling percaya? Kamu bisa melihatnya dengan beberapa indikator berikut ini. Yuk, disimak!

1. Menerima masa lalu masing-masing

Setiap orang pasti punya masa lalu. Tak jarang masa lalu itu begitu pahit sampai menimbulkan trauma tersendiri. Inilah yang kadang menyulitkan seseorang untuk berterus terang pada pasangannya.

Hanya pasangan yang sudah memiliki rasa saling percaya yang kuat mampu melewati semua itu. Bisa terbuka satu sama lain mengenai peristiwa lampau, dan bisa pula menerimanya. Hal ini gak mudah, lho.

2. Santai saja meskipun sedang tidak berada dalam kondisi terbaik

Indikator selanjutnya kalau kamu dan pasangan sudah saling percaya, yaitu kalian bisa nyaman untuk tampil apa adanya. Meski kalian sedang tidak berada dalam kondisi terbaik, misalnya belum mandi, rambut berantakan, atau pakaian masih kusut, tapi bisa santai saja.

Ini disebabkan sudah ada penerimaan di pribadi masing-masing. Rasa sayang kalian sudah bukan lagi di level fisik, makanya bagaimanapun penampilan masing-masing bukan jadi masalah besar.

3. Memberi kebebasan untuk beraktivitas masing-masing

Apakah kamu sering kesal kalau pasangan sedang kumpul dengan teman-temannya? Atau merasa sedih ketika sedang tidak bersama pasangan? Wah, kalau itu yang terjadi tandanya tingkat kepercayaan kalian masih harus diperbaiki lagi, lho.

Di antara ciri pasangan yang sudah saling percaya, adalah saling memberi kebebasan untuk melakukan aktivitasnya sendiri-sendiri. Baik dilakukan bersama teman, atau memang murni sendirian.

4. Merasa aman bahkan saat berdebat sengit

Rasa percaya yang kuat akan menimbulkan rasa aman. Hal ini salah satunya bisa dideteksi dari cara kalian berselisih pendapat.

Pasangan yang sudah saling percaya dan merasa aman akan bebas saja berdebat, kendati sengit sekalipun. Kebebasan ini disebabkan rasa aman karena selama ini kalian gak pernah melanggar batas.

Itu dia beberapa hal yang akan dilakukan oleh pasangan yang sudah memiliki rasa saling percaya. Bagaimana dengan hubunganmu dan pasangan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak