facebook

4 Tips agar Cewek Gebetan Bisa Memercayaimu, Mulai dengan Persahabatan!

Riva Khodijah
4 Tips agar Cewek Gebetan Bisa Memercayaimu, Mulai dengan Persahabatan!
Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Radu Florin)

Gak mudah membuat seseorang percaya padamu, apalagi cewek gebetan yang bisa dibilang belum terlalu kenal. Itu sebabnya, untuk membuat seorang cewek bisa memercayaimu dibutuhkan proses yang tidak sebentar.

Kalau cewek gebetanmu sudah percaya, peluang pernyataan cintamu akan besar sekali diterima. Gak hanya itu, hubungan kalian nantinya pun kemungkinan besar akan awet karena sudah ada fondasi kepercayaan yang kuat.

Lalu, gimana caranya agar cewek gebetan bisa percaya padamu? Simak terus ulasan di bawah ini, ya.

1. Memulainya dengan persahabatan

Di antara hal keliru yang sering dilakukan cowok saat masa PDKT, yaitu terlalu terburu-buru dalam mendapatkan hati cewek yang kamu suka. Belum apa-apa sudah nembak aja. Padahal, si dia perlu waktu, lho, untuk bisa menilai kalau kamu nantinya bakal jadi pasangan yang tepat atau tidak untuknya.

Maka dari itu, nikmati saja proses pendekatan yang sedang kamu jalani. Mulai dulu dengan persahabatan tanpa ada harapan apa-apa. Buat dia merasa nyaman, karena biasanya kalau orang sudah nyaman bakal percaya dan susah berpaling.

2. Gak usah jaim

Gak perlu jaga image di depannya. Justru bila sedari awal kamu sudah menunjukkan dirimu apa adanya, selanjutnya akan mudah. Dia akan tahu karaktermu yang sebenarnya, dan bisa memperkirakan jika kalian cocok satu sama lain atau enggak.

Kelebihan lain dari bersikap jujur di depannya, yaitu bisa memberi rasa aman bahwa kamu bukan tipe orang yang suka berpura-pura. Hal ini bisa memberikannya keyakinan jika kamu memang sosok yang dapat dipercaya.

3. Berikan sinyal kalau perasaanmu ke dia istimewa

Jika proses pendekatan sudah berjalan beberapa lama, dan kamu melihat dia sudah bisa nyaman denganmu, maka beri sinyal jelas kalau perlakuanmu ke dia istimewa. Ini penting supaya dia gak menganggap perhatianmu hanya ditujukan demi persahabatan.

Bagaimanapun, kamu punya target untuk menjadikannya pasangan, bukan? Maka itu, dia perlu sadar bahwa dirimu naksir padanya.

4. Jangan ingkar janji

Gimana dia mau percaya padamu kalau janjian aja sering telat? Oleh sebab itu, benahi sifat ini, ya, kalau kamu selama ini termasuk tipe doyan ngaret.

Jika cewek sudah sangat percaya padamu, ditambah jelas sekali tandanya bahwa kamu suka, maka kemungkinan besar perasaanmu gak akan bertepuk sebelah tangan. Jadi, silakan dicoba tips di atas, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak