facebook

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Anak Kos di Waktu Pagi saat Hari Libur

Rania Erin Oktiara
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Anak Kos di Waktu Pagi saat Hari Libur
Ilustrasi orang sedang membersihkan rumah (Pixabay.com/klimkin)

Hari libur sangat dinanti oleh setiap orang, tak terkecuali anak kos. Banyak kegiatan yang bisa mendukung produktivitas anak kos saat hari libur khususnya di pagi hari. Terkadang, padatnya jadwal saat weekday membuat anak kos tidak sempat melakukan kegiatan di waktu pagi, seperti merapikan kamar.

Berikut ada 5 kegiatan yang bisa dilakukan anak kos saat libur di pagi hari. Kamu sudah melakukannya?

1. Merapikan kamar

Hari libur merupakan waktu yang tepat bagi anak kos untuk merapikan kamar dengan menata ulang barang yang berserakan dan mengembalikannya ke tempat semula. Selain itu, kamu juga perlu membuang barang yang sudah tidak digunakan agar tidak menjadi tumpukan sampah yang mengundang nyamuk di kamar kosmu.

2. Membersihkan kamar

Membersihkan kamar juga perlu dilakukan secara maksimal seperti mengelap kaca jendela, membersihkan debu di ruang kamar, menyapu, mengepel, mencuci pakaian, dan lain sebagainya. Setelah itu, kamu bisa meletakkan atau menyemprotkan pengharum ruangan agar kamar semakin fresh.

3. Kuliner pagi

Bagi sebagian anak kos yang sibuk dengan aktivitas pagi untuk kuliah atau bekerja tidak akan sempat merasakan untuk kuliner pagi. Nah, di hari libur waktu pagi ini menjadi momen yang pas untuk kuliner pagi seperti membeli bubur ayam, soto, nasi uduk, bubur ketan, dan lain sebagainya.

4. Ibadah pagi

Ibadah penting dilakukan oleh semua umat agama. Mereka bisa melakukan cara masing-masing untuk beribadah, tak terkecuali anak kos. Saat hari libur di waktu pagi bisa digunakan untuk beribadah. Bagi yang beragama muslim, kamu bisa menggunakannya dengan membaca alquran atau melakukan sedekah pagi ke orang yang membutuhkan. 

5. Olahraga

Kalau saat weekday tidak sempat olahraga, maka hari libur di waktu pagi merupakan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di dalam kos apabila tidak ingin keluar kamar seperti sit up, push up, plank, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mengajak temanmu untuk berolahraga supaya tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Nah, itu dia 5 kegiatan yang bisa dilakukan anak kos di hari libur waktu pagi. Semoga membantu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak