facebook

5 Tipe Anak Kos yang Disukai oleh Penghuni Kamar Lainnya, Baik Banget!

Rania Erin Oktiara
5 Tipe Anak Kos yang Disukai oleh Penghuni Kamar Lainnya, Baik Banget!
Ilustrasi orang berteman (Pexels.com/Adrienn)

Tinggal di kos akan terasa nyaman apabila memiliki tetangga kamar atau penghuni kamar lainnya yang bersikap baik dan tidak ada yang membuat ulah. Namun, tak jarang pula terkadang ada orang yang suka bikin ulah sampai bikin kesal pemilik kos atau penghuni kamar lainnya.

Ada pula yang tipe kos individualis, yang mana setiap penghuni kamar tidak saling sapa atau kenal satu sama lain. Biasanya tipe kos seperti ini karena satu unit rumah terdiri dari banyak kamar dan masing-masing penghuni kamar saling menutup diri. Hal itu juga tidak jadi masalah apabila setiap penghuninya bisa menjaga ketenangan satu sama lain.

Berikut ada 5 tipe anak kos yang disukai oleh penghuni kamar lainnya. Apa kamu termasuk?

1. Suka membagikan makanan

Teman kos yang kerap membagikan makanan biasanya disukai oleh sesama penghuni lainnya. Anak kos memang identik dengan berhemat, oleh kerana itu dengan adanya makanan tambahan dari anak kos tersebut bisa meminimalisir biaya pengeluaran untuk membeli makanan.

2. Rajin dan suka kebersihan

Anak kos yang rajin dan suka bersih-bersih memang menguntungkan. Ia disiplin dan tanggung jawab misalnya mematuhi peraturan kos, membersihkan kamar mandi sesuai jadwalnya, merapikan dapur setelah ia gunakan, dan lain sebagainya. Sehingga, tidak merepotkan penghuni kos lainnya.

3. Inisiatif

Tipe anak kos seperti ini biasanya dijadikan ketua atau orang yang dipercaya untuk mengatur segala kebutuhan yang diperlukan anak kos misalnya mengatur jadwal piket, inisiatif iuran kas, dan lain sebagainya.

4. Ramah, menjaga ketenangan, dan toleran

Tidak diragukan lagi, tipe anak kos seperti ini juga disukai oleh penghuni lainnya. Teman satu kosnya akan merasa tenang dan merasa dihargai oleh sifatnya. Tak jarang, banyak orang yang segan dengannya.

5. Mudah berbaur dan tidak sombong

Penghuni kos yang mudah berbaur biasanya akan mencairkan suasana dan membuat antar sesama penghuni lainnya juga semakin akrab. Terlebih ia orang yang humoris, akan terasa semakin seru saat bersamanya.

Selain itu, anak kos yang tidak sombong seperti menyahut saat disapa di luar kos, murah senyum, dan lain sebagainya juga bisa menjalin hubungan baik antar sesama penghuni kos.

Nah, itu dia 5 tipe anak kos yang disukai oleh penghuni kamar lainnya. Apa kamu termasuk dalam salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak