facebook

8 Rekomendasi Stok Makanan Instan Anak Kos saat Belanja Bulanan

Rania Erin Oktiara
8 Rekomendasi Stok Makanan Instan Anak Kos saat Belanja Bulanan
Ilustrasi oat milk (Pexels.com/ Flo Dahm)

Biasanya anak kos akan menyetok makanan saat belanja bulanan. Menyetok makanan ini perlu dilakukan untuk menghemat pengeluaran bensin dan bisa memanajemen keuangan dalam sebulan. Selain itu, anak kos tidak perlu merasa kebingungan hendak makan apa kalau masih ada stok makanan yang ia simpan.

Makanan jenisnya beragam tergantung orang yang menyukainya. Ada sayuran, buah, atau makanan instan yang bisa dimakan atau diolah kapan saja. Nah, berikut ada 8 rekomendasi stok makanan instan untuk anak kos saat belanja bulanan.

1. Mie instan

Makanan ini sepertinya sudah menjadi stok makanan wajib anak kos. Selain enak, harganya pun murah dengan berbagai varian rasa dan tentunya juga bikin kenyang. Namun, terlalu sering makan mie instan juga tidak baik, lho! Dengan demikian, kamu perlu mengatur jangka waktu untuk mengonsumsinya. 

2. Nugget

Makanan frozen food satu ini juga tidak kalah sering dibeli anak kos untuk stok lauk ketika belanja bulanan. Nugget juga punya banyak variasi rasa dan harga yang bisa menyesuaikan kantong dan selera anak kos. Penyimpanan nugget harus di dalam freezer untuk menjaga ketahanannya sehingga tidak mudah basi.

3. Stik kentang

Stik kentang juga jadi menu andalan anak kos untuk stok bulanannya. Selain bisa disajikan dengan nasi, stik kentang juga dapat dimakan sebagai camilan dengan saus cocol. Hmm, enak banget!

4. Sarden

Sarden sangat cocok bagi anak kos pecinta ikan. Saat ini variasi rasa dan merek sarden sudah bermacam-macam sehingga bebas tinggal pilih yang kamu suka. Makanan ini mudah disajikan dengan cara menumisnya dengan bawang, seledri, atau bahan dapur lainnya sesuai selera, sehingga rasanya pun jadi lebih enak.

5. Bubur instan

Bubur instan juga tidak boleh ketinggalan. Kamu hanya perlu menyajikannya dengan menuangkan air panas, aduk, lalu biarkan beberapa detik agar melunak dengan sempurna dan bubur siap disajikan. Praktis dan enggak ribet!

6. Snack

Makanan ringan satu ini juga enggak boleh ketinggalan. Snack bisa menemani harimu saat gabut di kos atau bisa disajikan saat jam makan.

7. Sereal atau oat

Makanan instan sereal atau oat sangat baik bagi kesehatan tubuh anak kos. Makanan ini mudah dibuat dan tentunya bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama karena mengandung tinggi serat dan nutrisi. Biasanya makanan ini dicampur susu untuk penyajiannya.

8. Abon

Makanan ini paling cocok untuk menemani makan di kos. Ada abon sapi, ayam, atau ikan yang bisa kamu pilih untuk menjadi menu makananmu.

Nah, itu dia 8 rekomendasi stok makanan instan untuk anak kos saat belanja bulanan. Praktis, enggak ribet, dan hemat waktu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak