facebook

5 Ciri Perempuan dengan Kepribadian Matang, Apakah Kamu Salah Satunya?

Riva Khodijah
5 Ciri Perempuan dengan Kepribadian Matang, Apakah Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi wanita tersenyum (Freepik.com/lookstudio)

Mengapa kepribadian matang itu penting? Orang yang berkepribadian matang umumnya lebih bijak dalam menyikapi masalah dibanding orang yang berkepribadian masih kekanak-kanakan.

Lalu, bagaimana mengetahui apakah kamu termasuk perempuan yang berkepribadian matang atau belum? Perhatikan beberapa ciri berikut ini.

1. Berani keluar dari zona nyaman

Hal pertama yang bisa mencirikan kalau kamu adalah sosok perempuan dengan kepribadian matang, yaitu berani keluar dari zona nyaman. Kamu gak takut untuk mencoba hal-hal baru. Ini membuat hidupmu jadi berwarna karena gak stagnan.

2. Mandiri

Ciri selanjutnya dari perempuan perkepribadian matang, adalah mandiri. Sosok perempuan yang tahu apa keinginannya dan berusaha mewujudkan. Bukan dengan cara mengandalkan orang lain, termasuk mengandalkan pria.

Sebagai contoh, keinginan memiliki rumah. Perempuan dengan jiwa yang matang akan berusaha mencari cara agar bisa memiliki rumah dengan kerja keras sendiri. Bukan sibuk mencari-cari suami kaya raya.

3. Mampu bergaul dengan siapa saja

Wanita dengan kepribadian dewasa gak akan pilih-pilih dalam memperlakukan orang dengan baik. Semua berusaha diperlakukan dengan sopan. Itu sebabnya, banyak orang mudah sekali bergaul dengannya.

Selain ramah dan punya etika, wanita seperti ini juga enak diajak bicara. Menghormati lawan bicara, dan berusaha mendengarkannya. Apakah kamu sudah seperti ini?

4. Miliki kepercayaan diri tinggi

Siapa pun pasti pernah mengalami rasa takut atau keraguan. Hanya saja, perempuan dengan kematangan jiwa tidak akan membiarkan rasa takut atau keraguannya tersebut mengambil alih hidupnya, dan bikin hidup jadi berantakan.

Ada kepercayaan diri tinggi yang dimiliki, sehingga mesti takut tetap saja melangkah. Ini gak mudah, lho.

5. Tidak mudah marah

Salah satu emosi yang paling sulit dikendalikan, yaitu amarah. Namun, orang dengan kepribadian matang mampu melakukannya. Permasalahan sepele gak akan membiarkannya langsung marah-marah. Makanya, berteman dengan sosok wanita seperti ini sangat nyaman, karena sifatnya yang kalem.

Gak perlu galau apabila ciri-ciri tadi belum ada padamu. Semua itu bukan langsung ada, melainkan harus dilatih dulu, kok. Oleh sebab itu, mulai sekarang cobalah melatih sikap-sikap di atas agar kamu bisa menjadi perempuan berkepribadian matang, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak