facebook

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Jodoh yang Tepat, Cek Pasanganmu!

Riva Khodijah
5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Jodoh yang Tepat, Cek Pasanganmu!
Ilustrasi pasangan (Pexels.com/vjapratama)

Menentukan apakah pasanganmu saat ini jodoh yang tepat atau belum memang susah-sudah gampang. Nah, biar kamu gak terus dalam teka-teki, sebaiknya cek tanda-tanda berikut ini yang dapat mencirikan kalau kamu sudah menemukan jodoh yang tepat.

1. Kamu merasa aman untuk berbagi rahasia dengannya

Hal pertama yang bisa menandakan kalau dia merupakan jodoh yang tepat, adalah ada rasa aman dalam dirimu selama menjalin cinta dengannya. Itu dibuktikan dengan sifat terbukamu kepadanya.

Kamu gak ragu untuk berbagi rahasia dengannya. Ini bisa terjadi disebabkan memang kepribadiannya bisa dipercaya dan sudah terbukti berintegritas, sehingga kamu gak sungkan untuk selalu jujur padanya.

2. Dalam diam pun merasa nyaman

Selama menjalin asmara dengannya, momen bersama gak selalu dihabiskan dengan melakukan satu aktivitas berdua. Sering kali kalian mengerjakan agenda sendiri-sendiri di satu tempat, tapi tetap merasa terkoneksi satu sama lain.

Kendati saling diam dan fokus pada apa yang dikerjakan masing-masing, ada rasa nyaman yang dirasakan karena mengetahui kalau kalian berdekatan.

3. Bisa bebas berpendapat

Komunikasi dalam hubungan berperan vital. Syukurnya, kalian gak mengalami kendala. Selama ini masing-masing selalu bebas berpendapat sekalipun berbeda.

Kebebasan ini disebabkan respons masing-masing yang selalu baik. Gak ada sikap meremehkan, atau mengabaikan. Dengan demikian, proses diskusi jadi menyenangkan.

4. Mendapat restu dari orangtua masing-masing

Menjadi sinyal kuat kalau kalian memang berjodoh jika dari orangtua masing-masing gak ada pertentangan. Ini disebabkan mereka bisa melihat sendiri kalau kalian berdua sama-sama saling memberi pengaruh positif. Dengan demikian, hati orangtua jadi tenang.

5. Kamu membayangkan masa depan dengannya

Jika memang dia pasangan yang buruk, tentunya gak akan mendorongmu untuk berangan-angan merajut masa depan bersamanya. Jika kamu sudah sampai membayangkan bisa menghabiskan sisa hidup bersama dengannya, itu artinya hatimu sebenarnya telah yakin bahwa dia adalah sosok pasangan yang tepat untukmu.

Gimana, apakah ciri-ciri tadi telah kamu temukan di diri pasangan saat ini? Kalau iya, selamat. Tandanya kamu dan dia berpeluang besar memang berjodoh. Hubungan kalian sejauh ini berjalan dengan sehat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak