facebook

8 Barang yang Perlu Kamu Siapkan saat Memasuki Musim Hujan

Rania Erin Oktiara
8 Barang yang Perlu Kamu Siapkan saat Memasuki Musim Hujan
Ilustrasi musim hujan (Pixabay.com/Pexels)

Musim hujan identik dengan basah dan dingin. Tak jarang, banyak orang yang merasa gelisah saat musim hujan karena faktor lingkungan seperti jadi susah saat berpergian, lingkungan sekitar jadi becek, dan lain sebagainya. Hal itu dikarenakan belum adanya persiapan untuk memasuki musim tersebut.

Berikut beberapa barang yang perlu kamu siapkan saat memasuki musim hujan. Segera siapkan sebelum kehabisan!

1. Jas hujan atau payung

Kedua barang ini wajib dibeli dan tidak boleh ketinggalan saat berpergian. Jas hujan atau payung akan berfungsi maksimal apabila tidak ada kerusakan atau kebocoran bahannya. Oleh karena itu, kamu perlu mengecek jas hujan atau payung dan segera membeli yang baru apabila ditemukan kerusakan.

2. Powerbank

Powerbank berguna untuk mengisi daya baterai ponsel atau senter listrik saat sedang ada pemadaman bergilir. Biasanya saat musim hujan hal ini sering terjadi sehingga kamu perlu menyediakannya sebagai antisipasi.

3. Senter atau lilin

Kamu juga perlu memiliki senter atau lilin yang berguna saat pemadaman bergilir yang bisa saja terjadi secara tiba-tiba untuk menerangi kamarmu atau menjadi penerang saat kamu hendak berjalan ke luar kamar, misalnya ke dapur atau kamar mandi.

4. Keset atau lap kaki

Barang ini juga diperlukan untuk mengeringkan kakimu setelah dari luar ruangan yang basah akibat guyuran air hujan. Hal ini bertujuan agar kamarmu tidak ikut becek dan menghindari dari bau kaki yang tidak sedap.

5. Obat-obatan

Biasanya saat musim hujan orang juga kerap terserang penyakit seperti pusing, masuk angin, batuk, flu, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu perlu mempersiapkan obat-obatan untuk antisipasi kambuh saat musim hujan.

6. Selimut atau pakaian hangat

Selimut dan pakaian hangat juga sangat dibutuhkan saat musim hujan agar tidak kedinginan. Selain itu, kamu juga perlu menjaga kebersihannya dengan rutin mencuci walaupun sering digunakan saat musim hujan nanti. Oleh karena itu, kamu perlu stok selimut atau pakaian hangat yang bisa digunakan apabila sebelumnya masih dilaundry atau dijemur.

7. Kapur barus

Musim hujan juga membuat suhu ruangan menjadi lembab dan tak jarang menjadi sarang hewan seperti kecoa, tikus, atau semut yang mencari tempat tinggal baru. Kapur barus dipercaya bisa menjaga aroma ruangan agar tetap harum dan mengusir binatang tersebut.

8. Lotion anti nyamuk

Saat musim hujan biasanya banyak pula nyamuk yang berkeliaran dan akan menyerangmu. Oleh karena itu, kamu perlu membeli lotion anti nyamuk agar terhindar dari gigitannya.

Nah, itu dia 8 barang yang perlu kamu siapkan saat memasuki musim hujan. Segera beli sebelum terlambat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak