facebook

3 Hinaan Ini Justru Membuatmu Lebih Keren

oce blue
3 Hinaan Ini Justru Membuatmu Lebih Keren
Ilustrasi laki-laki.(Pexels.com/Oleksandr Pidvalnyi)

Sepanjang kita hidup pastinya pernah menerima sebuah hinaan atau ejekan yang dibungkus rapih dengan candaan. Sakit hati tentunya hal wajar karena hinaan memang tujuannya membuat orang lain sakit hati. Tapi tenang, tidak semua hinaan yang kamu terima menggambarkan fakta sebenarnya tentang dirimu.

Tiga jenis hinaan di bawah ini justru membuatmu lebih keren

1. Anak rumahan

Untuk kalian yang sering menghabiskan waktu di rumah daripada di luar pasti pernah menerima kalimat ini dari teman. Hal ini mungkin bukan terdengar sebuah hinaan, tapi jika mereka menganggap bahwa anak rumahan itu tidak punya teman dan anti sosial, maka ini adalah hinaan.

Jika kamu pernah disebut sebagai anak rumahan, ini tidak membuatmu lebih rendah dari mereka. Disaat kamu produktif di rumah dan lebih memilih untuk memikirkan masa depan dibanding sekedar berkumpul dengan orang-orang toxic adalah keputusan yang baik. Buktikan bahwa sebagai anak rumahan bisa membuat mereka tidak lagi menganggapmu lebih rendah dari mereka. 

2. Jomblo

Disaat teman yang seumuran sedang sibuk untuk membahagiakan pacarnya, kamu sebagai seorang single juga sedang sibuk menata masa depanmu. Kamu bukanlah seseorang menyedihkan tanpa pasangan. Tapi kamu sedang berusaha membahagiakan dirimu sendiri dengan proses yang sedang kamu jalani.

Tidak perlu merasa minder jika kita menerima kata jomblo atau bahkan jones dari orang lain. Karena sejatinya kita sedang memprioritaskan hal yang jauh lebih penting daripada cinta. Disaat yang bersamaan sebenarnya seorang tanpa pasangan juga sedang meningkatkan kualitas dirinya untuk memilih pasangan yang baik pula. 

3. Si paling sibuk

Sebenarnya apa kesalahan dari sibuk? Terkadang orang lain menganggap bahwa kesibukan adalah suatu tindakan yang sia-sia. Jika kamu dicap sebagai orang sok sibuk itu menandakan bahwa kamu tidak sedang menyia-nyiakan waktumu.

Karena pada nyatanya kamu sedang sibuk untuk mengurus dirimu dengan baik. Jika kesibukan yang kita lakukan adalah kegiatan bermanfaat dan produktif, maka kamu lebih baik dari orang yang mengejekmu. 

Tidak semua orang bisa paham dan mengetahui apa sebenarnya yang sedang kita lakukan. Jadilah orang yang tenang tapi menghanyutkan. Tidak hancur oleh hinaan dan bisa lebih berkilau dari mereka yang menganggapmu bahan ejekan. Tetap semangat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak