facebook

Menarik! Inilah 3 Pekerjaan Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Riza Agustian
Menarik! Inilah 3 Pekerjaan Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga
Ilustrasi membuat kue (pexels.com/@karolina-grabowska)

Ibu rumah tangga tentu mempunyai kesibukan tersendiri dengan segala pekerjaan rumah, mulai dari mengurus anak hingga memasak. Disela-sela kesibukan itu, hampir sebagian besar ibu rumah tangga ingin mencari pendapatan tambahan untuk menambah pemasukan keluarga dengan berusaha memperoleh penghasilan dari rumah.

Berikut 3 pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga.

1. Usaha Kuliner

Kuliner merupakan sesuatu yang selalu bisa mencuri perhatian orang banyak, apalagi bagi ibu rumah tangga yang memang mempunyai kemampuan memasak maka bisa memanfaatkan kemampuan itu menjadi ladang penghasilan. Kamu bisa membuka usaha kuliner tanpa harus memiliki toko dan cukup di rumah saja.

Kamu bisa menggunakan media sosial untuk memasarkan produk yang telah kamu buat tanpa harus menghabiskan uang untuk menyewa toko. Usaha kuliner di rumah juga mampu meningkatkan peluang dalam menambah penghasilan ibu rumah tangga.

2. Jasa Tata Rias

Usaha di bidang tata rias merupakan salah satu peluang usaha yang cukup bagus dan bisa dikerjakan dimana saja termasuk dirumah. Khususnya bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan pemasukan dari rumah bisa membuka usaha tata rias untuk pengantin,  wisuda dan lainnya.

Dari segi ekonomis, usaha tata rias tidak begitu memakan banyak dana untuk modal awal karena tak perlu menyewa toko. Jika kamu sebagai ibu rumah tangga memiliki kemampuan menata rias maka bisa memanfaatkan itu sebagai sumber penghasilan dari rumah.

3. Mengajar Les Privat

Kemampuan mengajar memang selalu bisa diandalkan terlebih dalam mencari penghasilan, mengajar tidak membutuhkan modal besar maupun tempat khusus karena kamu bisa menggunakan rumah sebagai tempat untuk mengajar les privat kepada orang lain. Hanya saja kamu harus bisa menciptakan suasana yang bersih dan senyaman mungkin agar mereka yang belajar di rumah merasa nyaman.

Hampir semua ibu rumah tangga mempunyai keinginan yang besar dalam mencari penghasilan tambahan, untuk itu bagi kamu yang mempunyai kemampuan di bidang tertentu maka bisa membuka les privat di rumahmu. Kamu bisa mengajar di ruangan khusus yang nyaman maupun di halaman rumahmu, dalam hal ini kamu memperhatikan kebersihan di tempat kamu akan mengajar nantinya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak