facebook

Sudah LDR Tapi Masih Mengalami 5 Hal Ini, Pisah atau Lanjut?

Desyta Rina Marta Guritno
Sudah LDR Tapi Masih Mengalami 5 Hal Ini, Pisah atau Lanjut?
Ilustrasi pasangan (Pixabay.com/chermitove)

Menjalani hubungan LDR bukan sesuatu yang mudah dilakukan, baik saat masih pacaran atau sudah suami istri. Ada pasangan yang memiliki cara khusus agar hubungan mereka tetap langgeng meskipun terpisah oleh jarak, tetapi ada pula pasangan yang nyatanya tidak sanggup lama-lama menjalin hubungan jarak jauh.

Apa kamu salah seorang yang sedang menjalani hubungan LDR? Apabila iya dan kamu masih mengalami 5 hal di bawah ini, cobalah untuk membicarakannya dengan pasanganmu, karena bisa berdampak tidak baik bagi hubungan.

1. Jarang Diberi Kabar

Salah satu kunci LDR adalah komunikasi yang baik, meskipun kamu dan dia sama-sama sibuk sehingga hanya berkomunikasi via tulisan, hal tersebut sangat penting dilakukan agar hubungan tetap berjalan baik.

Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa pasangan sangat ingin tahu kabarmu, jadi jangan pernah lupa memberi kabar walau hanya pesan singkat.

2. Berusaha Minta Bertemu

Upaya untuk bertemu harusnya dilakukan oleh dua belah pihak, lalu bagaimana kalau hanya kamu yang berupaya untuk bertemu sementara pasanganmu tidak?

Mungkin kamu perlu bertanya apa alasan dia belum mau bertemu, kalau alasannya masuk akal kamu harus maklum. Tapi kalau alasan tersebut terkesan ngeles, kamu berhak menuntut dia.

3. Dia Tak Pernah Khawatir

Bukan hanya tak pernah diberi kabar, dia yang tak pernah mengkhawatirkanmu juga patut dipertanyakan. Biasanya, seseorang akan mengkhawatirkan pasangannya kalau dia tidak memberi kabar, tapi kalau pasanganmu sama sekali tidak mengkhawatirkanmu, yakinkah kamu bahwa dia masih ingin hubungan ini terus berlanjut?

Baiknya kamu tanyakan saja padanya, barangkali pasanganmu memang tipe orang yang santai. 

4. Sering Miskomunikasi

Seperti yang sudah dibahas tadi bahwa kunci hubungan LDR adalah komunikasi yang baik, sering terjadi miskomunikasi antara kamu dan dia pasti disebabkan karena minimnya komunikasi antara kalian. Masalah seperti ini juga bisa membuat jarak yang jauh lebih terasa jauh.

5. Permasalahan yang Tak Pernah Diselesaikan

Cukuplah jarak yang menjadi masalah diantara kamu dan dia, jangan ada permasalahan yang lain. Kalaupun ada, usahakan untuk menyelesaikannya saat itu juga. Jangan pernah membawa masalah larut sampai berhari-hari, karena itu bisa berdampak tidak baik bagi hubunganmu.

Kalau kamu masih mengalami 5 hal di atas, alangkah lebih baik kalau dibicarakan dengan pasangan. Tidak baik membiarkan masalah berlarut-larut, apalagi pada hubungan LDR.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak