facebook

7 Tips Mudah Akrab dengan Teman Kos, Biar Enggak Kesepian!

Rania Erin Oktiara
7 Tips Mudah Akrab dengan Teman Kos, Biar Enggak Kesepian!
Ilustrasi orang berteman (Sumber foto: Pexels.com/Adrienn)

Hidup di kos juga akan terasa hampa apabila tidak memiliki seorang teman sekalipun, kecuali apabila kamu tipe orang super sibuk hingga jarang pulang dan interaksi dengan anak kos lainnya. Menjalin hubungan baik dengan teman kos juga punya manfaat untuk mengurangi rasa kesepian dan homesick saat jauh dari keluarga.

Tak hanya itu, punya teman kos yang baik juga bisa menjadi tempat curhat apabila ada masalah. Berikut 7 tips mudah akrab dengan teman kos agar enggak sepi-sepi banget. Simak selengkapnya!

1. Jangan sungkan untuk menyapa

Jangan sungkan menyapa teman satu kos apabila kamu berpapasan atau bertemu mereka saat di tempat lain. Hal ini membuatmu dapat kesan positif dan mereka juga tidak sungkan untuk mendekatimu.

2. Ikut gabung kalau ada anak kos yang sedang kumpul bareng

Tak jarang anak kos sering kumpul bareng untuk menonton tv, masak bareng, atau sekedar ngobrol santai bersama. Kamu jangan sungkan untuk ikut bergabung dengan mereka kalau ingin mendapat teman saat di kos.

3. Ajak main bersama

Sesekali ajaklah teman kos untuk keluar main bersama misalnya ke mall, nonton film, atau kegiatan seru lainnya agar kedekatan dan hubungan baik semakin terjalin.

4. Ikut mencari makan bersama

Anak kos juga sering mencari makan bersama. Bahkan ada yang menawarkan diri bersedia menerima titipan pesanan dari teman kos lainnya. Ini bisa jadi kesempatan kamu untuk dekat dengan mereka. Selain itu, kamu bisa tahu kuliner sekitar yang enak dan pas di kantongmu.

5. Memberi oleh-oleh setelah pulang kampung

Kos yang tidak terlalu besar dan memiliki penghuni yang sering kumpul bareng emang seru. Kamu bisa memberi mereka oleh-oleh khas daerahmu setelah pulang kampung.

6. Menawarkan makanan untuk dimakan bersama

Kamu juga bisa membagikan makanan yang pantas untuk disajikan dan dimakan bersama anak kos lainnya. Dengan begitu, biasanya mereka juga tidak sungkan membagikanmu makanan yang mereka miliki. 

7. Mengajak berangkat kuliah atau kerja bareng

Anak kos yang tinggal satu atap biasanya didominasi anak kuliah atau orang kerja yang lokasi kampus atau kantornya tidak jauh dari tempat kos. Kamu bisa sesekali mengajak teman kosmu untuk berangkat bersama. Dengan begini, akan meningkatkan sikap saling membantu antar sesama anak kos.

Nah, itu dia 7 tips mudah akrab dengan teman kos yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak