facebook

5 Tanda Kamu Masih Memiliki Mental Miskin, Masih Suka Meminta-minta

Dwimar Turmidzi
5 Tanda Kamu Masih Memiliki Mental Miskin, Masih Suka Meminta-minta
Ilustrasi mental miskin (pexels/Alexander mils)

Dalam pandangan orang awam, kaya dan miskin hanya dibedakan melalui banyaknya harta yang dimiliki. Namun, dalam pandangan orang yang sudah berwawasan, kaya dan miskin ada yang dibedakan melalui mental. Karena banyak juga orang yang memiliki harta berlimpah, tetapi mentalnya masih miskin.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu masih bermental miskin. Tanda-tanda ini bisa kamu jadikan peringatan bahwa kamu harus buang jauh-jauh mindset tersebut. Karena jika kamu terus memakainya dalam kehidupanmu, hanya akan membuatmu selalu bermental miskin atau bahkan bisa membuatmu tidak berdaya soal finansial. Berikut 5 tanda kamu masih memiliki mental miskin. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Masih mengedepankan sikap gengsi

Seperti yang beberapa pengusaha atau enterpreneur bicarakan, gengsi merupakan sikap dan pertanda kamu masih bermental miskin. Karena kamu hanya memikirkan untuk terlihat kaya, daripada mengedepankan fungsi atau guna dalam membeli sesuatu. Oleh karena itu, buang jauh-jauh sikap gengsimu itu!

2. Tidak memiliki planning atau rencana apapun untuk kedepannya

Jika kamu hanya stuck atau jalan di tempat tanpa rencana apapun dalam hidupmu, bisa dipastikan kamu masih bermental miskin. Karena beberapa orang yang berjiwa enterpreneur selalu berencana atau memiliki agenda untuk terus berkembang lebih baik dari sebelumnya.

3. Masih suka meminta-minta

Masih suka meminta-minta tanpa adanya usaha atau kerja keras untuk mendapatkannya sendiri termasuk orang yang bermental miskin. Bukankah mendapatkan sesuatu dengan usaha atau kerja keras sendiri lebih membanggakan daripada hanya meminta-minta.

4. Masih suka menunda pekerjaan

Pekerjaan yang selalu ditunda-tunda hanya akan menumpuk dan bertambah banyak. Oleh karena itu, jika kamu ingin meninggalkan mental yang miskin, kamu harus tinggalkan sikap suka menunda-nunda pekerjaan!

5. Suka berbicara tanpa bukti

Suka berbicara tanpa adanya bukti atau yang biasa disebut omong kosong juga merupakan karakter orang yang memiliki mental miskin. Karena ia tidak mengedepankan sifat jujur dalam hal apapun. Karena hal itu, ia akan selalu berbohong untuk menutupi kebohongan sebelumnya.

Itulah tadi 5 tanda kamu masih memiliki mental miskin. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak