facebook

8 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Tertarik pada Seseorang

Novita Sari
8 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Tertarik pada Seseorang
Ilustrasi tetarik dengan seseorang (Pexels.com/vjapratama)

Jatuh cinta adalah sesuatu yang menyenangkan dan dapat membuat hati seseorang berbunga-bunga. Namun, tanpa sadar, kerap ada beberapa orang yang bertindak tidak rasional atau tidak pantas ketika tertarik pada seseorang. Seperti dilansir herbeauty.co, berikut delapan hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika tertarik kepada seseorang

1. Menguntit

Menguntit adalah perbuatan yang illegal dan melanggar hukum. Selain itu, menguntit seseorang akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada orang tersebut. Jadi, jangan pernah melakukan hal ini ketika kamu tertarik kepada seseorang.

2. Berbicara buruk tentang pacar atau mantannya 

Jangan pernah membicarakan keburukan pacar atau mantanya ketika kamu tertarik pada seseorang karna itu bukan sesuatu yang baik. 

3. Terlalu gigih setelah penolakan

Jika dia menolakmu, terimalah dengan lapang dada dan jangan memaksa dia untuk menerimamu. Jika kamu terus mengajaknya kencan, itu terkesan memaksa . Alih-alih dia akan tertarik padamu yang ada dia akan membencimu. 

4. Duniamu hanya berputar disekitar orang yang kamu sukai

Memiliki kehidupan yang mandiri dan kepentingan  sendiri sangat penting dalam suatu hubungan. Jika Kamu bertindak seperti dunia berputar di sekitar orang yang Kamu sukai, maka seluruh duniamu mungkin akan runtuh karena hal ini.

Tidak peduli betapa hebat dan menariknya orang itu, dia tidak layak membuang-buang waktumu. Mempelajari, memainkan olahraga favorit, atau berfokus pada minat Kamu sendiri lebih penting, dan hal ini  juga akan membuat Kamu lebih menarik dimata orang lain.

5. Merasa tidak pantas untuknya atau tidak percaya diri

Apakah kamu pernah mengalami hal ini? Mulai sekarang tinggalkan pemikiran yang seperti ini. Alih-alih mengkritik diri sendiri, ingatlah semua hal hebat tentang dirimu. Tidak peduli seperti apa penampilan Kamu, kepercayaan diri merupakan sesuatu yang harus dimiliki dalam hal  menarik lawan jenis.

Jika dia menolak, jangan sebutkan semua alasan mengapa tidak menyukai Kamu, tetapi tanamkan dalam dirimu alasan dia sangat bodoh karna telah menolakmu.

6.  Membuatnya cemburu

Jangan bicara tentang pria atau wanita lain di sekitar orang yang kamu  sukai dan jangan mencoba menggoda atau berhubungan dengan orang lain untuk membuatnya cemburu. 

7. Jangan terlalu banyak mengirim pesan teks dan bersikap canggung saat bertemu langsung

Ketika kamu bersembunyi di balik layar, jauh lebih mudah untuk mengungkapkan perasaanmu itu tidak masalah asal jangan berlebihan, misalnya jangan terlalu banyak mengirim pesan yang tidak penting. 

Jangan menghindarinya ketika kamu bertemu secara tatap muka meskipun kamu gugup atau cemas, karna itu bisa disalah artikan. Dia mungkin berpikir bahwa kamu menghindarinya atau malu ketika bersamanya.

Sebaliknya, cobalah untuk tenang dan hanya tersenyum atau gunakan bentuk bahasa tubuh lain untuk menunjukkan ketertarikanmu padanya.

8. Berpura-pura menjadi orang lain

Menjadi diri sendiri adalah kunci terpenting ketika kamu  tertarik pada orang lain. Lagi pula, kamu ingin mereka menyukai kamu  karena siapa diri kamu yang sebenarnya, bukan siapa yang kamu coba keluarkan sebagai atau siapa yang kamu pikir dia inginkan darimu. Jika dia benar-benar menyukaimu, dia akan menerima apa adanya dirimu. 

Nah, itulah delapan hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika kamu tertarik kepada seseorang. Apakah kamu termasuk orang yang melakukan hal di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak