facebook

5 Kebiasaan yang Dimiliki Orang Pintar, Kamu Termasuk?

Athallah Hanan Adhasubhi
5 Kebiasaan yang Dimiliki Orang Pintar, Kamu Termasuk?
Ilustrasi Memegang Buku.(unsplash.com/@aaronburde)

Orang pintar terkadang terlihat lebih aneh dari orang biasanya. Mereka cenderung melakukan apa yang ada dalam pikirannya. Rasanya mereka seperti tenggelam dengan dunianya sendiri. Orang pintar umumnya dapat dikenali melalui gerak tubuhnya, cara bicaranya, dan hal yang disukainya.

Terdapat kebiasaan yang mungkin hanya dilakukan oleh orang pintar saja. Kebiasaan tersebut mungkin saja dianggap sepele, namun sebenarnya berkaitan dengan kecerdasan seseorang.

Berikut 5 kebiasaan yang dilakukan oleh orang pintar.

1. Selalu Penasaran dengan Hal Baru 

Orang pintar umumnya haus akan pengetahuan. Dia akan berusaha untuk mendapatkan informasi sampai dirinya puas. Umumnya, orang yang pintar selalu menyimak ketika dirinya mendapatkan informasinya yang belum diketahuinya. Dia akan menggali informasi lebih dalam jika ada hal baru yang membuatnya tertarik.

2. Humoris

Orang yang humoris bisa menandakan bahwa dirinya memang pintar. Orang yang pintar cenderung suka hal-hal yang berbau humor, sekalipun humor gelap. Untuk membuat lelucon, setidaknya membutuhkan kecerdasan agar lelucon yang dibuat menjadi lucu dan menyenangkan. Nah, makanya orang yang yang pintar sering melontarkan lelucon lucu yang terkadang berbau satir dan sarkastik.

3. Suka Berbicara Sendiri

Untuk sebagian orang, berbicara sendiri merupakan suatu hal yang aneh dilakukan. Berbeda dengan orang pintar, mereka suka berbicara sendiri sebagai sarana menyampaikan ide atau pemikirannya kepada diri sendiri. Saat sedang berbicara sendiri, mereka cenderung terlihat seperti sedang mengkhayal dengan mulut yang seakan-akan berbicara.

4. Mager

Rasa malas umumnya menjadi hal yang buruk bagi sebagian orang. Bagi orang pintar, rasa mager merupakan cara untuk berpikir sejak. Orang pintar cenderung lebih menggunakan otak daripada otot, makanya orang pintar suka mager. Mager juga menjadi pertanda bagi orang pintar bahwa tidak ada aktivitas yang membuatnya tertantang. Orang pintar merasa bosan jika melakukan hal yang mudah baginya, makanya mereka memutuskan untuk mager.

5. Berkhayal

Berkhayal merupakan hal yang dianggap sepele, namun berkhayal sebenarnya sulit untuk dilakukan. Banyak orang yang kesulitan untuk menulis hal yang bersifat karangan, namun tidak untuk orang pintar. Dengan mudahnya, orang pintar dapat memvisualisasikan khayalan mereka seakan-akan nyata dan tepat di depan matanya. 

Nah, apakah kamu termasuk orang yang suka melakukan kebiasaan tersebut?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak