facebook

Sering Diabaikan, 5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Perempuan Bahagia

Vallencia Zhang
Sering Diabaikan, 5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Perempuan Bahagia
Ilustrasi perempuan bahagia (Pixabay.com)

Banyak orang beranggapan bahwasanya menjalin hubungan dengan seorang perempuan itu sangatlah ribet dan memusingkan. Salah sedikit, mengambek. Salah sedikit, marah. Apalagi jika sedang PMS, rasa-rasanya semua hal yang dilakukan laki-laki akan selalu salah di matanya. 

Belum lagi, jika mereka mendadak banyak maunya. Laki-laki tentu akan kelimpungan dibuatnya. Masa dari itu, banyak laki-laki yang melabeli perempuan sebagai makhluk rumit yang tingkat kerumitannya melebihi soal matematika.

Padahal, perempuan tidaklah serumit itu. Hanya saja, hatinya cenderung sensitif yang membuatnya suasana hatinya mudah berubah-ubah. 

Sebenarnya, membuat perempuan bahagia itu sederhana. Tapi, sayangnya, laki-laki cenderung menyepelekan hal-hal sederhana yang bisa membuat perempuan bahagia. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Dipuji 

Hal pertama yang membuat perempuan bahagia ialah dipuji. Tidak perlu berlebihan, cukup pujilah mereka akan hal-hal sederhana yang telah mereka lakukan. Misalnya, saat mereka berhasil mencoba resep masakan baru, maka pujilah hasil masakannya, atau dari kerja kerasnya.

Bahkan, tidak usah muluk-muluk, pujian seperti "Kamu cantik" saja sudah lebih dari cukup untuk membuat mereka bahagia. Sayangnya, laki-laki sering melupakan hal ini. 

2. Disemangatin

Setiap orang suka disemangatin ketika melakukan sesuatu apalagi oleh orang yang mereka sayang, begitu juga dengan perempuan. Pasalnya, bagi mereka, satu semangat dari orang yang mereka sayang begitu berarti untuknya dan menambah semangat untuk melakukan sesuatu. 

3. Didengarkan

Perempuan itu makhluk yang suka bercerita. Bisa saja ada sebagian perempuan yang jarang bercerita, kecuali pada orang-orang yang mereka percaya.

Maka ketika mereka bercerita, sesibuk apa pun laki-laki, cobalah untuk meluangkan sedikit waktu untuk mendengarkan cerita mereka. Dengan begitu, mereka akan merasa bahwa masih ada orang yang mau mendengarkan mereka. 

4. Ditemani 

Kadang, ketika merasa kesepian, perempuan akan menjadi manja. Namun, perlu diketahui bahwa mereka bersikap demikian karena mereka ingin ditemani. Barangkali, ada hal yang hendak mereka bicarakan, atau hanya sekadar untuk menghabiskan waktu bersama.

Tidak perlu seharian penuh, cukup luangkan beberapa jam untuk membuat mereka tidak kesepian lagi. Jadi, jangan gunakan alasan "aku sibuk".

5. Dikasih reward

Selain pujian, sesekali cobalah untuk memberikan reward para perempuan atas hal yang berhasil mereka capai. Tidak usah yang mahal-mahal.

Bahkan, hal sederhana seperti jepit rambut yang dapat menunjang penampilan saja sudah lebih dari cukup. Yang terpenting bukan harganya, melainkan siapa orang yang memberikan itu. 

Itu adalah 5 hal sederhana yang sering dilupakan laki-laki untuk membahagiakan perempuan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak