facebook

5 Dampak Negatif Akibat Sering Gonta-Ganti Pacar, Bisa Dianggap Tak Setia

Rania Erin Oktiara
5 Dampak Negatif Akibat Sering Gonta-Ganti Pacar, Bisa Dianggap Tak Setia
Ilustrasi orang putus cinta (Pexels.com/Alex Green)

Menjalin hubungan kekasih dengan seseorang rupanya kadang tak seindah yang dibayangkan. Ada yang langgeng bertahun-tahun, ada pula yang putus sebelum meskipun baru jadian seumur jagung.

Orang yang sering gonta-ganti pacar kerap bikin orang lain heran. Banyak yang menyangka mereka tidak bisa setia dan dicap playboy atau playgirl. Berikut ada 5 dampak negatif akibat sering gonta-ganti pacar. Kamu harus tau!

1. Dipandang buruk oleh orang lain yang mengetahuinya

Orang lain yang mengetahui kamu sering gonta ganti pacar akan menganggapmu tidak bisa komitmen dalam menjalin hubungan asmara, tidak bisa setia, menjadikan orang baru sebagai pelampiasan, mengulangi kesalahan yang sama, bahkan dicap playboy atau playgirl

2. Sulit hidup tanpa pasangan

Dampak negatif lainnya kamu bisa merasa sulit dan gelisah apabila hidup tanpa pasangan. Kamu selalu merasa ada yang kurang apabila tidak ada pacar yang menemani harimu. Alhasil, kamu kerap galau dan sering meminta tolong teman dekat untuk menjadi mak jomblang untuk dikenalkan dengan seseorang. 

3. Kerap membandingkan mantan dengan pacar baru

Punya mantan banyak juga berpotensi membuat diri saling membandingkan antara mantan satu dan yang lainnya bahkan dengan pacar baru sekalipun. Kamu selalu mencari yang sempurna sehingga secara tak sadar tidak bisa menerima kekurangan yang ada di pacar baru dan kerap membandingkannya dengan mantan.

4. Perasaan jadi gelisah

Selain itu, orang yang sering gonta ganti pacar juga kerap gelisah memikirkan kesetiaan pasangannya yang sekarang dan perihal masa depannya. Selalu berpikir duh, langgeng enggak ya? Dia jodohku bukan, ya? Atau perasaan gelisah lain yang menghantui pikiranmu.

5. Jadi bahan ledekan teman satu circle

Hal yang kerap dirasakan oleh orang yang sering gonta ganti pacar yakni jadi bahan ledekan teman satu circle disaat kumpul bareng. Terlebih saat itu sedang bertemu atau berpapasan dengan mantan, duh bikin malu!

Tidak hanya itu, teman satu circle juga kerap melontarkan pertanyaan menyindir misalnya ada yang baru lagi enggak nih? Udah ganti lagi belum, nih? Tumben belum putus? dan lain sebagainya.

Jadi, sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan orang lain pastikan kamu bisa berdamai dengan dirimu sendiri sehingga untuk hubungan selanjutnya bisa lebih yakin, komitmen, dan langgeng.

Itulah 5 dampak negatif akibat sering gonta-ganti pacar. Kamu tidak ingin seperti itu, kan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak