facebook

5 Cara Move On Terbaik dari Mantan Kekasih, Saling Memberi Waktu

Rania Erin Oktiara
5 Cara Move On Terbaik dari Mantan Kekasih, Saling Memberi Waktu
Ilustrasi putus cinta (Pexels.com/RODNAE Productions)

Siapa yang tidak sakit hati setelah putus cinta? Setiap orang tentu pernah merasakannya. Putus cinta kerap membuat seseorang galau dan tak jarang hal itu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Namun perlu disadari, terus larut dalam kesedihan juga tidak baik bagi kondisi kesehatan psikis dan fisik. Kamu harus membuat dirimu tenang dan selalu berpikir yang positif. Berikut ada 5 cara move on terbaik yang bisa kamu coba.

1. Berdamai dengan diri sendiri dari masa lalu

Setelah putus kamu perlu berdamai dengan diri sendiri seperti menerima kepergian mantan yang biasa menemani harimu. Kamu juga perlu mengelola emosi dan menerima dengan lapang dada atas segala hal yang terjadi, sehingga menyebabkan kandasnya hubunganmu.

Kamu juga perlu memberi waktu untuk saling introspeksi diri. Selain itu, kamu juga perlu berhenti memikirkan mantan sedang apa, dekat dengan siapa, sedang memikirkanmu atau tidak, dan lain sebagainya. Hal ini justru membuatmu semakin terpuruk dan sulit berdamai dengan masa lalu.

2. Berdoa kepada Tuhan

Salah satu cara terbaik untuk move on lainnya ialah berdoa kepada Tuhan. Berserah diri dan cerita semua masalahmu ke Tuhan.

Apabila kamu masih merasa kurang baik, kamu bisa curhat ke teman sewajarnya. Jangan sampai terbawa emosi. Kamu juga bisa meminta doanya supaya bisa dipertemukan dengan orang yang lebih baik dari sebelumnya.

3. Tidak menghubungi mantan meskipun kangen

Jangan sampai kamu melakukan hal ini meskipun rasanya aneh satu hari tanpa ada notifikasi masuk darinya. Bisa jadi kamu akan diremehkan oleh mantan karena terkesan mengemis cinta darinya.

4. Tidak mencari pelampiasan ke orang lain

Jangan mencari pelampiasan ke orang lain sebelum bisa move on dengan seutuhnya. Mencari pelampiasan tidak sepenuhnya membuatmu move on dengan mantan, yang ada justru timbul masalah baru seperti menyakiti hati orang lain, timbul salah paham, saling membandingkan orang lain dengan mantan, dan lain sebagainya. 

5. Prioritaskan masa depan

Sedihlah secukupnya dan perlu diingat bahwa waktu terus berjalan dan masa depanmu tergantung apa yang kamu lakukan hari ini. Mulailah bersosialisasi dan menjalin hubungan baik dengan orang lain untuk membangun karir demi masa depan.

Itulah 5 cara move on terbaik yang bisa kamu coba. Kamu pasti bisa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak