facebook

6 Tipe Orang yang Sulit Meminjamkan Uangnya ke Orang Lain, Kamu Termasuk?

Rania Erin Oktiara
6 Tipe Orang yang Sulit Meminjamkan Uangnya ke Orang Lain, Kamu Termasuk?
Ilustrasi orang bertengkar (Pexels.com/Vera Arsic)

Banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi tak jarang membuat seseorang memilih untuk meminjam uang ke orang lain terutama ke teman dekat, keluarga, saudara, atau bahkan teman yang mulanya tidak akrab sekalipun.

Namun, rupanya meminjam uang itu tidak semudah yang dibayangkan, terlebih nominal yang diminta tidaklah sedikit. Berikut ada 6 tipe orang yang sulit meminjamkan uangnya ke orang lain.

1. Protektif

Orang yang sulit memberikan hutangan ke orang lain bukan berarti pelit. Bisa saja kamu dengannya tidak memiliki kedekatan sebelumnya atau ia memproteksi dirinya dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti takut kamu melarikan diri, takut uangnya disalahgunakan untuk foya-foya, dan lain sebagainya.

2. Banyak pertimbangan

Selain itu, banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan seperti jumlah uang yang kamu pinjam menurutnya tidaklah sedikit, ada kebutuhan lain yang harus ia penuhi, takut kehabisan uang di saat ia membutuhkan, takut tak bisa menabung, dan banyak pertimbangan lainnya.

3. Punya prinsip tidak mau meminjamkan uang ke orang lain

Ada pula tipe orang yang sudah punya prinsip tidak akan pernah mau meminjamkan uangnya ke orang lain bahkan ke saudara dekat sekalipun. Ia merasa kebutuhan uang itu merupakan hal yang sensitif, kawan pun bisa jadi lawan kalau soal uang.

4. Takut sulit ditagih

Tipe orang seperti ini banyak ditemukan apabila ada seseorang yang ingin meminjam uangnya. Ia menolak karena takut sulit menagih hutang ke orang tersebut. Terlebih apabila jarak atau domisili kedua pihak bisa dibilang jauh. Tak jarang malah ada yang menyuruh si pemberi pinjaman untuk mengalah dan mengikhlaskan uangnya. Duh, enggak tahu diri ya!

5. Malas punya masalah dan beban pikiran

Selain itu, ada pula tipe orang yang malas punya masalah dengan orang lain terlebih saat drama menagih hutang. Hal itu juga menjadi beban pikiran bagi si pemberi pinjaman lantaran uangnya sulit untuk kembali, merasa ditipu, dan selalu ada yang mengganjal di pikirannya.

6. Ingin menikmati uangnya lebih lama

Alasan lainnya yang membuat orang sulit meminjamkan uang ke orang lain ialah ia ingin menikmati uangnya lebih lama. Tak jarang, uang yang dipinjamkan ke orang lain membuatnya harus menunggu uang itu kembali untuk memenuhi kebutuhannya. Nah, ia tidak ingin merasa seperti itu.

Itu dia 6 tipe orang yang sulit meminjamkan uangnya ke orang lain. Kamu salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak