facebook

5 Ciri-Ciri Hubungan yang Tidak Bertahan Lama

Novita Sari
5 Ciri-Ciri Hubungan yang Tidak Bertahan Lama
ilustrasi Pasangan (Unsplash.com)

Hubungan bertahan lama atau tidak tergantung bagaiman kedua belah pihak menjalani suatu hubungan. Siapa sih, yang mau hubungannya pupus padahal baru seumur jagung? Semua pasangan pasti menginginkan hubungan yang bertahan lama.

Nah, berikut adalah beberapa ciri-ciri hubungan yang tidak bertahan lama:

1. Hanya Penasaran

Salah satu pasangan yang menjalin hubungan hanya karna penasaran tanpa didasari cinta dan komitmen. Hati-hati dengan pasangan yang seperti ini, karena dia tidak benar-benar menginginkanmu dia hanya penasaran denganmu dan setelah mendapatkanmu dia akan dengan mudah meninggalkanmu.

2. Mengedepankan Ego

Ego merupakan bagian dari kepribadian seseorang. Orang yang memiliki ego yang tinggi cenderung menyalahkan orang lain ketika terjadi masalah dan tidak akan peduli dengan pendapat orang lain.

Jika kamu lebih mengutamakan egomu dalam suatu hubungan dengan orang lain, maka percayalah  hubunganmu tidak akan bertahan lama.

3. Berbohong 

Berbohong terhadap pasangan merupakan perbuatan yang sangat fatal karena hal ini bisa membuat pasanganmu marah dan tidak akan percaya padamu.

Hubungan yang baik adalah hubungan yang dibangun dengan saling percaya dan terbuka satu sama lain bukan berbohong.

4. Curigaan 

Terlalu curigaan terhadap pasangan padahal apa yang kita lihat belum tentu benar. Ada baiknya mengkonfirmasi kepada pasangan terlebih dahulu tentang apa yang kita lihat sebelum menuduhnya melakukan hal-hal yang negatif.

Curigaan yang tidak berdasar pada pasangan akan membuatnya tidak nyaman dan akan merasa bahwa dirinya tidak dipercaya oleh pasangan.

5. Komunikasi yang buruk

Untuk menjalin hubungan yang baik tentunya kita harus memiliki komunikasi yang baik satu sama lain. Namun apa jadinya bila dalam suatu hubungan terjalin komunikasi yang buruk? Tentu saja hal ini akan menimbulkan banyak masalah dan akan terjadi pertengkaran yang bisa berujung pada perpisahan karena tidak mampu membangun komunikasi yang baik dengan pasangan.

Salah satu kunci hubungan yang awet dan bertahan lama adalah membangun komunikasi yang baik dengan pasangan. 

Itulah diatas ciri-ciri hubungan yang tidak bertahan lama. Bagaiman? Apakah hubunganmu termasuk dalam ciri-ciri diatas?

Jika ya, segaralah berubah sebelum hubunganmu kandas. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak