facebook

3 Tempat Terbaik untuk Mencari Inspirasi Membuat Tulisan, Kamu Wajib Tahu

Juandi Manullang
3 Tempat Terbaik untuk Mencari Inspirasi Membuat Tulisan, Kamu Wajib Tahu
Ilustrasi gambar menulis (pixabay)

Menulis merupakan kegiatan merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat yang tertata dengan rapi. Namun demikian, merangkai kata-kata itu sebenarnya sangatlah sulit karena kita harus menyesuaikan dengan tema maupun judul yang diangkat atau diambil.

Ketika judul sudah ada, kita harus mencari ide-ide yang akan dituangkan dalam tulisan tersebut agar menjadi tulisan yang menarik untuk dibaca.

Sudah pasti, mencari ide-ide untuk sebuah tulisan itu sangatlah sulit. Kita harus mencari cara bagaimana cepat untuk mendapatkan kata-kata dalam melengkapi tulisan.

Dalam kesempatan ini, untuk menghasilkan sebuah tulisan, kita harus mencari tempat-tempat terbaik agar cepat ide itu muncul.

Berikut 3 tempat terbaik untuk menulis untuk tersebut.

1. Di teras rumah

Saya pribadi sangat suka bersantai-santai di teras rumah maupun kos untuk mencari ide-ide dalam membuat tulisan. Di teras rumah tersebut rasanya begitu nyaman sehingga saya lebih cepat dalam membuat tulisan.

Begitu juga buat kita semuanya, perlu memakai cara saya tersebut untuk membantu kita dalam menulis. Carilah tulisan yang sederhana dan dimulai dari apa yang sedang kita pikirkan. Tak perlu harus tulisan yang berat dan rumit.

2. Di tempat liburan

Tempat liburan merupakan salah satu tempat yang asik untuk mencari inspirasi atau ide-ide dalam menulis. Hal tersebut karena di tempat liburan, kita bisa melihat lingkungan yang indah sehingga membantu kita dalam menuliskan apa yang kita lihat di sekitar.

Setiap orang pasti sering merangkai kata-kata untuk mengungkapkan kekagumannya akan sebuah tempat. Itulah awal untuk memulai menulis. Mulailah dari apa yang ada di sekitar kita.

3. Di kamar tidur

Harus diketahui juga bahwa di tempat tidur juga bisa menjadi tempat terbaik untuk mencari inspirasi dalam menulis. Hal itu karena situasi di tempat tidur senyap atau terhindar dari keributan.

Saat di tempat tidur, kita bisa berpikir sejenak untuk mencari tema atau judul tulisan terbaik dan kata-kata yang akan digunakan dalam tulisan tersebut. 

Ketiga tempat tersebut bisa kita coba dan jadikan referensi dalam menghasilkan sebuah tulisan. Harapannya ketiga tempat tersebut dapat membantu kita untuk memulai menulis dengan mencari terlebih dahulu tema atau judul tulisan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak