facebook

4 Tips agar Bisa Dihormati Banyak Orang, Utamakan Kejujuran!

Latifah ..
4 Tips agar Bisa Dihormati Banyak Orang, Utamakan Kejujuran!
Ilustrasi wanita tersenyum (unsplash.com/Adam Winger)

Siapa pun pasti ingin dihormati, bukan? Untuk mendapatkan respek orang lain maka hal yang paling utama, adalah kamu pun mesti menghargai orang lain dulu. Karena harus diakui, respek gak bisa didapatkan begitu saja, tapi perlu diupayakan sebelumnya.

Lalu, gimana caranya agar bisa dihormati banyak orang? Berikut akan diulas beberapa tips yang dapat kamu lakukan. Mari disimak.

1. Utamakan kejujuran

Harus diakui, kejujuran saat ini begitu langka. Terkadang orang jujur malah dimusuhi atau diejek dibilang sok suci. Akan tetapi, apa pun yang terjadi tetaplah jaga kejujuran.

Orang yang jujur, sekalipun dibenci, tetap saja dalam hati pembenci tersebut menaruh respek karena kamu termasuk manusia langka yang tetap teguh dengan jalan kejujuran. Lagi pula, hanya sedikit, kok, yang gak suka dengan orang jujur. Selebihnya malah sangat menghormati pelaku kejujuran.

2. Mengakui kesalahan dan meminta maaf

Gak sedikit orang yang merasa gengsi karena harga dirinya jatuh saat harus mengakui kesalahan. Kenyataannya, justru mengakui kesalahan tanda kalau kamu memiliki keberanian jiwa yang besar.

Orang akan respek, lho, apabila dengan statusmu bisa saja kamu bertindak arogan, tapi ternyata kamu mau mengaku salah dan meminta maaf. Bukan harga diri yang jatuh, malah citra dan kredibilitasmu semakin terangkat.

3. Berpakaian dengan baik

Berpakaian dengan baik di sini bukan berarti kamu harus menggunakan baju, sepatu, atau aksesoris mahal. Akan tetapi, berpakaianlah sesuai sikon. Ketika harus menghadiri acara formal, maka berpakaianlah semestinya.

Hal ini gak hanya dilakukan sebagai wujud mencintai diri sendiri, tapi dengan berpakaian dengan baik kamu pun akan dianggap menghormati orang lain, misalnya menghormati tamu yang mengadakan acara. Dengan demikian, orang jadi terkesan.

4. Perhatikan sanitasi diri

Selain dari cara berpakaian, kamu pun mesti memperhatikan sanitasi diri. Tidak memperhatikan kebersihan diri menjadi bukti kalau kamu gak cukup respek terhadap diri sendiri. Akibatnya, orang lain pun gak akan memperlakukanmu dengan hormat.

Oleh sebab itu, buat kamu yang masih sering malas mandi, sikat gigi, atau memakai deodoran, mulai sekarang dibenahi, deh. Semua itu jika dilakukan, toh, untuk kebersihan dirimu juga. Jadi, jangan malas lagi, ya.

Coba lakukan langkah-langkah tadi, ya, agar bisa dihormati banyak orang. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak