facebook

4 Tips Mendapatkan Teman Baru, Yuk Perluas Koneksi!

Latifah ..
4 Tips Mendapatkan Teman Baru, Yuk Perluas Koneksi!
Ilustrasi pertemanan (pexels.com/Gustavo Fring)

Apakah kamu merasa lingkaran pertemananmu dari dulu begitu-begitu saja? Sudah lama temanmu gak juga bertambah? Hal ini sangat disayangkan sekali, lho.

Seperti kita tahu, saat ini koneksi begitu penting. Salah satu yang paling kentara di bidang karier atau bisnis. Orang yang memiliki koneksi luas biasanya akan lebih mudah dalam menjalani karier atau bisnis. Ada banyak orang yang dikenal dan bisa membantumu dalam menjalani usaha.

Untuk memperluas koneksi, berikut akan dibahas beberapa tips bagaimana mendapatkan teman baru. Simak terus sampai habis, ya.

1. Miliki kemauan kuat

Untuk melakukan sesuatu, maka kamu harus kuatkan niat dulu. Tak terkecuali saat hendak menambah teman baru. Harus punya kemauan kuat, terutama bagi kamu yang kesulitan dalam berteman, misalnya pemalu.

Dengan kemauan yang kuat bisa memberimu semangat atau keberanian untuk mencoba. Sebagai contoh, kalau kemarin-kemarin hanya lewat begitu saja saat bertemu rekan kerja, sekarang bisa sambil menyapa.

2. Memulai obrolan

Ada kalanya seseorang yang dianggap judes bukan karena memang itu sifatnya. Akan tetapi, karena terlalu malu atau kikuk untuk menyapa duluan, atau memulai obrolan.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya beranikan diri untuk mulai mengobrol dengan seseorang di dekatmu. Siapa tahu ternyata orangnya asyik, dan denganmu ternyata punya banyak kecocokan.

3. Murah senyum

Bagaimana seseorang mau berkenalan atau ngobrol denganmu kalau mukamu dipasang jutek? Cobalah untuk lebih murah senyum.

Murah senyum gak hanya untuk orang lain, karena mereka jadi melihatmu ramah, lho. Dengan terbiasa bersikap ramah bisa membuat suasana hatimu terjaga selalu positif, lho. Dan orang yang memiliki aura positif biasanya akan menarik banyak hal-hal baik.

4. Hindari berasumsi

Ketika melihat ada kelompok pertemanan yang rasa-rasanya gak sesuai dengan statusmu, kerap kamu merasa minder. Nah, sebaiknya hindari berasumsi sendiri seperti ini.

Gak semua orang yang high class itu sombong, lho. Banyak juga, kok, mereka yang rendah hati dan mau berteman dengan siapa saja. Oleh karena itu, beranikan diri aja untuk berkenalan. Siapa tahu ternyata mereka orang-orang baik dan sangat welcome.

Semoga tips tadi bisa membantumu memperluas pertemanan, ya. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak