facebook

4 Tips Memberi Kado Ulang Tahun untuk Orang Terdekat agar Lebih Efektif!

Vivia Lintang
4 Tips Memberi Kado Ulang Tahun untuk Orang Terdekat agar Lebih Efektif!
Ilustrasi kado. (Pexels/Porapak Aphicodilok)

Saat ada salah satu kerabat atau orang terdekat sedang merayakan hari jadi mereka, pasti kamu akan membawa buah tangan berupa kado sebagai hadiah. Terkadang kita terlalu pusing untuk memikirkan hadiah yang cocok untuk diberikan, beberapa hal kecil sering kali diperhatikan seperti harga, kecocokan, hingga umur penerima.

Sebenarnya ada beberapa tips untuk memberi kado ulang tahun agar lebih efektif, selain barangnya yang akan berguna dalam jangka panjang, hal ini juga dapat dimanfaatkannya secara langsung. Berikut empat tips yang dapat kamu lakukan sebelum memberi kado ulang tahun untuk orang terdekatmu.

1. Cari Apa yang Sedang Ia Butuhkan

Nomor pertama, kamu harus tahu terlebih dahulu apa yang ia butuhkan. Jika memang orang yang ingin kamu belikan kado bukan tipe yang suka surprise atau tipe to the point, tanya langsung saja apa yang ia butuhkan saat ini.

Sementara untuk anak-anak atau saat kamu memutuskan untuk memberi suatu kejutan, coba cari secara diam-diam tentang barang yang memang sedang ia butuhkan. Pancing saja untuk bercerita, tapi ingat agar ia tidak mencurigai niat terselubungmu, ya!

2. Barang yang Berhubungan dengan Kegemarannya

Ibarat kata, tips satu ini itu main aman. Saat kamu memberi kado yang berhubungan dengan hobinya pasti dia akan dengan senang hati memanfaatkannya.

Seperti dia yang hobi membaca buku fiksi, kamu dapat membelikan satu buah novel terbaru untuk kado ulang tahun!

3. Wish List yang Ia Tunjukkan Padamu

Mungkin kamu sering banget melihat wish list barang yang ia impikan atau mendengar dirinya yang selalu bercerita tentang barang yang telah lama ia inginkan. Nah, kamu tentu dapat membelikan barang yang mereka inginkan ini sebagai kado ulang tahun!

Tetapi ingat untuk tetap menyesuaikan dengan budget milikmu. Jangan paksa jika memang barang yang ia inginkan termasuk mahal dan jauh dari uang yang kamu sediakan. Kamu dapat menggantinya dengan barang lain yang ia inginkan tetapi dengan nominal yang lebih murah.

4. Beri Barang yang Berhubungan dengan Kalian

Mungkin jika yang sedang ulang tahun adalah sahabatmu, hal ini akan sangat mudah. Kamu dapat memberinya kado sebuah foto kalian berdua yang dihiasi dengan figura yang kamu rancang sendiri, atau album yang berisi berbagai potret kalian selama ini.

Kamu juga dapat mengajaknya untuk makan di rumah makan favorit kalian sambil bernostalgia! Meski terlihat begitu sederhana, hal yang satu ini justru akan membekas karena ia turut berkontribusi dalam kado yang kamu berikan!

Itu dia 4 tips untuk memberi kado ulang tahun ke orang terdekat agar barangnya lebih bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak