facebook

5 Tipe Mahasiswa Perempuan saat Hendak Wisuda, Ada yang Panik hingga Santai

Rania Erin Oktiara
5 Tipe Mahasiswa Perempuan saat Hendak Wisuda, Ada yang Panik hingga Santai
Ilustrasi orang wisuda (Pexels.com/Joshua Mcknight)

Momen wisuda menjadi momen yang sangat ditunggu oleh mahasiswa akhir yang telah menyelesaikan studinya. Tak jarang, banyak mahasiswa yang mempersiapkan diri untuk menyambut perayaan penting ini, khususnya bagi mahasiswa perempuan. Belum lagi kalau kampusnya ada di luar kota, duh makin ribet.

Namun, semua itu tak jadi kendala demi merayakan wisuda. Nah, berikut ini ada 5 tipe mahasiswa perempuan saat menyambut wisuda. Kamu yang mana?

1. Mulai belajar make up atau sewa jasa rias

Tak sedikit mahasiswa perempuan yang mulai belajar make up dengan membeli produk yang bisa tahan lama dan anti air agar make up tetap awet selama prosesi wisuda. Namun, kalau enggak mau ribet biasanya mereka juga menyewa jasa rias entah ke salon atau dandan ke teman sendiri.

2. Fitting kebaya atau milih outfit untuk wisuda

Selain itu, biasanya tempat penyewaan kebaya juga ramai oleh mahasiswa yang hendak wisuda. Ada yang memilih untuk beli di online shop agar tidak ribet kesana kemari. Mereka akan memilih busana mana yang akan digunakan mulai dari kebaya, bawahan, sepatu, bahkan tas yang cocok. Pokoknya harus terlihat cantik dan anggun saat wisuda, deh!

3. Bingung cari penginapan

Bagi mahasiswa rantau tentunya harus mencari penginapan untuk ia tinggali bersama keluarga yang hadir saat acara wisuda nanti.

Tak jarang, banyak pula hotel atau tempat penginapan yang penuh apabila tidak segera booking di jauh-jauh hari. Alhasil jadi bingung dan memilih tempat yang agak jauh dari lokasi wisuda. Yang paling penting tempatnya nyaman dan bisa hadir tepat waktu.

4. Cari studio foto yang bagus

Setelah acara wisuda selesai banyak orang yang menawarkan jasa foto di sekitar tempat wisuda yang bisa langsung dicetak. Namun, tak jarang pula ada mahasiswa perempuan yang lebih memilih untuk menyewa studio foto untuk mengabadikan momen kelulusan bersama keluarga dan teman-temannya, sehingga hasilnya lebih bagus dan bisa request banyak pose.

5. Santai saja

Siapa yang seperti ini? Meskipun perempuan tapi ia tidak mau ribet dan memilih untuk hadir ke acara wisuda dengan pakaian atau make up seadanya yang penting rapi, sopan, dan layak agar tidak disebut salah kostum.

Nah, itulah 5 tipe mahasiswa perempuan saat menyambut wisuda. Apa kamu termasuk salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak