facebook

5 Tips agar Tidak Mudah Baper saat Dekat dengan Cowok, Jangan Kepedean!

Rania Erin Oktiara
5 Tips agar Tidak Mudah Baper saat Dekat dengan Cowok, Jangan Kepedean!
Ilustrasi dekat dengan cowok (Pexels.com/Jack Sparrow)

Saat dekat dengan cowok dan merasa nyaman di sisinya tak jarang ada yang terbawa perasaan dan juga GR (gede rasa). GR terjadi karena kamu merasa ia memiliki perasaan cinta untukmu atas perhatian yang telah diberikannya. Alhasil, kamu akan mudah baper dengan segala hal yang dilakukannya meskipun hanya sebatas menyapa.

Kamu perlu mengendalikan hati, pikiran, dan emosi agar tidak mudah baper saat dekat dengan cowok. Terlebih kamu baru saja mengenalinya. Ada 5 tips yang bisa kamu coba untuk melakukan hal itu. Simak baik-baik, ya!

1. Menurunkan ekspektasi

Jangan terlalu banyak berasumsi atau berpikiran yang belum tentu akan terjadi. Kamu bisa dijatuhkan oleh ekspektasi apabila terlalu berkhayal yang nantinya akan membuatmu sakit hati dan kecewa. Tidak hanya itu, apabila realita berbanding terbalik dengan ekspektasi takutnya secara tidak langsung kamu juga membencinya dan merenggangkan hubungan baik.

2. Mengendalikan perasaan

Kamu perlu mengendalikan perasaan agar tidak mudah baper saat dekat dengan cowok. Anggap saja perasaan GR-mu itu hanya sebatas imajinasi yang ada di logika sehingga belum tentu terjadi di kehidupan nyata. Selain itu, apabila kamu menyukainya, anggaplah perasaan itu hanya sebatas rasa kagum.

3. Anggap ia sebagai sahabat atau keluarga

Saat mengendalikan perasaan, kamu juga bisa menganggap cowok itu sebagai sahabat atau keluargamu. Sehingga kedekatan hubungan kalian bisa terjalin baik tanpa perlu merasa baper atau ke-GR-an. Anggap semua perlakuan baiknya ke kamu sebagai bentuk rasa peduli seorang sahabat, tidak lebih.

4. Jangan terlalu berharap

Turunkan ekspektasimu dan jangan terlalu berharap. Kamu akan merasa digantung olehnya padahal hubungan kalian belum jelas arah tujuannya mau PDKT atau hanya sebatas teman. Hal itu bisa mengganggu aktivitasmu, membuatmu mood swing, serta mendadak posesif dengannya. Kalau sampai begini, takutnya ia akan ilfeel denganmu. Percayalah apabila ia serius denganmu, ia akan segera mengatakannya.

5. Selalu berpikir jernih

Berpikir jernih menggunakan logika merupakan kunci utamanya. Kamu perlu melihat realita yang terjadi dan membuang semua pikiranmu tentangnya. Kamu harus melihatnya netral sebagai sosok teman dan anggap saja tidak merasakan apapun saat di dekatnya. Jangan mudah luluh atas pujian atau rayuannya. Sehingga rasa baper, salah tingkah, atau GR bisa diminimalisir.

Itulah 5 tips agar tidak mudah baper saat dekat dengan cowok yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak