facebook

4 Tips Stay Positive agar Harimu Jadi Semangat, Menjauh dari Pacar Toksik!

Riva Khodijah
4 Tips Stay Positive agar Harimu Jadi Semangat, Menjauh dari Pacar Toksik!
Ilustrasi pria tersenyum (pexels.com/@danxavier)

Kenapa kita mesti stay positive? Orang yang terbiasa berpikir dan bertindak positif dalam keseharian biasanya memiliki hidup yang lebih berkualitas, dan pastinya hidup jadi bisa dijalani dengan lebih semangat.

Kalau sudah seperti ini, akan ada banyak hal-hal baik terjadi. Misalnya, orang yang terbiasa positif biasanya memiliki karier yang jauh lebih berkembang. Attitude positif yang dimiliki membuat berbagai tantangan di dunia kerja berhasil dilewati.

Nah, berikut ini akan dibahas beberapa tips yang dapat kamu coba agar bisa selalu positif. Mari disimak.

1. Menjauh dari pacar toksik

Gak semua hubungan cinta bisa berdampak positif bagi kehidupan. Bila kebetulan pacarmu toksik, bukannya positif malah akan membawa pengaruh negatif. Kamu jadi sering sedih, sering frustrasi, sering marah-marah akibat sikap pacar yang toksik.

Oleh sebab itu, jangan terus dipertahankan pasangan yang seperti ini. Mending hidup sendiri tapi tiap hari bisa dijalani dengan senyuman. No galau-galau akibat pacar!

2. Hindari mengasihani diri sendiri

Ketika menghadapi masalah berat, ada sebagian orang yang dapat menyikapinya dengan dewasa, tapi ada pula yang malah mengasihani diri sendiri. Salah satunya dengan meratapi nasib dan merasa kalau hidup ini gak adil.

Mending buang jauh-jauh, deh, sikap mengasihani diri sendiri jika kamu ingin jadi pribadi lebih positif. Daripada terus bersedih atau mengeluh, mending fokus pada upaya perbaikan yang bisa kamu lakukan, atau jika itu masalah maka fokus pada mencari solusinya.

3. Abaikan omongan orang lain yang negatif

Tantangan itu akan selalu ada, salah satunya lewat orang terdekat. Misalnya, kalau di kantor dalam bentuk rekan kerja yang mulutnya bukan main.

Untuk menghadapi orang seperti ini, cara terampuh adalah mengabaikannya saja. Perkataannya yang pedas gak perlu dimasukkan ke dalam hati, karena memang itu tujuannya, yakni ingin membuat mentalmu hancur.

4. Menjauh dari drama

Di antara hal yang bisa bikin aura positifmu jadi rusak, adalah gosip. Membicarakan keburukan orang lain bisa menghabiskan energi positifmu, lho. Oleh sebab itu, menjauhlah dari pihak-pihak yang kerjaannya sehari-hari gak jauh dari bergunjing.

Termasuk dalam hal ini adalah tidak mengikuti akun-akun gosip, ya. Sebisa mungkin jam-jam produktif jangan digunakan untuk akses media sosial, deh, kalau kamu ingin stay positive. Karena biasanya media sosial banyak sekali paparan informasi bersifat negatif.

Semoga tips yang telah diuraikan tadi bisa cukup membantu membuat hidupmu jadi lebih positif, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak