facebook

4 Cara agar Tidak Baper Berteman dengan Lawan Jenis, Memiliki Batasan!

Dhelvin Agung
4 Cara agar Tidak Baper Berteman dengan Lawan Jenis, Memiliki Batasan!
Ilustrasi berteman dengan lawan jenis. (pexels/cottonbro)

Berteman dengan siapa saja memang sungguh menyenangkan. Apalagi dengan lawan jenis. Sebab, memiliki teman lawan jenis akan membuat pertemanan menjadi lebih berwarna. Sebab, banyak sekali perbedaan yang terjadi. Sehingga, hal tersebut bisa membuat kamu menjadi lebih mengetahui banyak hal. Akan tetapi, berteman dengan lawan jenis juga sangat berpotensi menimbulkan rasa baper. Sehingga, hal tersebut bisa membahayakan pertemanan. Untuk menghindari hal buruk terjadi. Maka, kamu perlu menerapkan beberapa cara seperti di bawah ini. Berikut 4 cara agar tidak baper berteman dengan lawan jenis.

1. Tanamkan dari Hati

Kamu harus bisa tanamakan dari hati bahwa kamu berteman dengan dia hanya niat untuk berteman saja. Dengan begitu, kamu tidak akan terlena dengan sikap baik yang dilakukan oleh dia. Bukan hanya itu, hal ini juga bisa membuat kamu berpikir. Bahwa pertemanan tidak bisa dilanjutkan ke hubungan amara.

2. Sewajarnya saja

Sebisa mungkin dalam bersikap kamu jangan pernah berlebihan. Sebab, ketika kamu melakukan hal tersebut. Bisa berpotensi menimbulkan rasa suka antara kedua belah pihak. Sehingga, kamu dan dia akan sama-sama memiliki niat untuk menjalin hubungan asmara. Akan tetapi, ketika kamu sewajarnya saja dalam bersikap. Maka, apa yang kamu dan dia rasakan hanya biasa saja, sebab tidak melibatkan sebuah perasaan.

3. Hindari Memperlakukan Secara Spesial

Sebisa mungkin kamu harus menghindari memperlakukan dia secara spesial. Sebab, ketika kamu melakukan hal tersebut. Tidak bisa dipungkiri bahwa dia akan baper padamu. Dengan begitu, akan timbul rasa cinta dia padamu. Tentu saja hal ini akan membuat hubungan pertemanan menjadi tidak sehat. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut. Kamu harus memperlakukan dia sebagaimana kamu memperlakukan teman kamu lainnya.

4. Memiliki Batasan

Kamu harus memiliki batasan ketika berteman dengan dia. Sebab, dengan memiliki batasan. Kamu akan mengetahui mana yang bisa kamu lakukan dan mana yang tidak. Bukan hanya itu, ketika kamu bisa menerapkan hal tersebut. Pertemanan yang kamu jalin juga akan terasa enjoy. Sebab, tidak ada rasa baper antara kamu dengan dia.

Itulah empat cara agar tidak baper berteman dengan lawan jenis. Sebisa mungkin kamu harus menerapkan cara seperti di atas. Sebab, rasa baper hanya akan membuat pertemanan menjadi hancur begitu saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak