facebook

5 Hal yang Bisa Mengubah Dirimu Jadi High Value Person, Minat Mencoba?

Latifah ..
5 Hal yang Bisa Mengubah Dirimu Jadi High Value Person, Minat Mencoba?
Ilustrasi pria tersenyum.[unsplash.com/Gelmis Bartulis]

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan nilai diri sendiri. Berikut akan diulas beberapa tips untuk mengubah diri jadi high value person. Seperti apa? Mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Menjaga pikiran positif

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan nilai diri, yaitu dengan menjaga pikiran positif. Orang yang terbiasa berpikiran positif biasanya akan lebih mudah disenangi banyak orang, lho.

Kenapa? Orang dengan pikiran positif biasanya terlihat ceria, optimis, sehingga membuat orang-orang sekitarnya jadi ikutan positif.

Gak hanya itu, berpikiran positif juga sangat penting dalam kemajuan hidup. Orang yang berpikiran positif biasanya lebih sukses karena tindakannya pun positif juga.

2. Tingkatkan kesabaran

Bagi kamu yang selama ini gampang sekali marah, coba deh mulai latih diri agar bisa mengendalikan emosi dengan lebih baik. Salah satunya dengan meningkatkan kesabaran.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat bila menjadi pribadi yang sabar. Kamu gak mudah berprasangka buruk, hubungan dengan siapa pun jadi baik, orang lain jadi nyaman berinteraksi denganmu, dan banyak manfaat lain.

3. Manfaatkan waktu untuk hal berguna

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan nilai diri, yaitu dengan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang berguna. Misalnya, untuk mempelajari hal baru atau melakukan hobi yang bermanfaat.

4. Lebih bertanggung jawab

Lebih bertanggung jawab artinya mulai sekarang kamu mesti menganggap serius berbagai peranmu. Misalnya, jika selama ini selalu datang telat ke kantor, mulai sekarang harus diubah jadi tepat waktu. Hal tersebut sebagai bentuk rasa tanggung jawabmu sebagai seorang karyawan.

5. Menjaga kemandirian

Apakah kemarin-kemarin kamu selalu meminta tolong rekan kerja untuk mengerjakan tugas-tugasmu? Mulai sekarang jangan lakukan lagi, ya.

Gak hanya sikap demikian salah satu bentuk tidak bertanggung jawab, selalu mengandalkan orang lain bisa membuatmu dibenci orang lain, dan pastinya performamu akan buruk di mata perusahaan. Dianggap tidak bisa diandalkan dan tidak kompeten!

Coba lakukan langkah-langkah tadi, ya, agar bisa meningkatkan nilai diri sendiri. Jadilah high value person!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak